Mengembangkan kharisma bersama Fay Irvanto

Mengembangkan kharisma bersama Fay Irvanto

309

Dalam Diary Dave bersama Dave Hendrik kali ini kedatangan seorang Charismatic Leadership guru, Fay Irvanto.

Apabila seseorang yang memiliki kharisma, walaupun ia tidak pintar, ia pasti akan didengarkan oleh orang lain. Biasanya karena orang itu mempunyai daya magnet tersendiri.

Charismatic Leadership guru adalah orang-orang yang membantu memaksimalkan kharisma yang keluar dari dalam diri kita.

Kharisma tidak hanya sekedar daya magnet seseorang, namun apa yang kita punya di dalam hati. Bagaimana seseorang memancarkan apa yang kita punya, atau aura.

Contoh paling umum terlihat pada seorang Presiden. Terlihat jelas aura sebelum menjadi Presiden dan setelah menjadi Presiden.

Contoh hal kecil lainnya adalah perbedaan nasi goreng di restoran bintang lima dan warung biasa. Mungkin resepnya sama, tapi hal yang membuatnya berbeda adalah penyajiannya.

Ketika orang melihat cara memasaknya, mungkin urutan memasukan bahannya yang berbeda. Hal kecil seperti itu bisa membuat suatu kharisma yang berbeda antar keduanya.

Semua orang bisa memiliki kharisma. Yang membedakannya adalah mungkin seseorang bergerak dulu lalu berbicara, atau orang berbicara dulu baru bergerak.

Hal seperti itulah yang memberikan efek yang berbeda.

Kharisma bisa dipelajari. Setiap orang mempunyai kemampuan yang berbeda. Berapa lama seseorang bisa mempelajarinya itu tergantung dari kepribadian atau permasalahan orang itu sendiri.

Jika memiliki permasalahan pada diri yang tak begitu berat, dalam satu hari kharisma itu bisa terbentuk. Alasan untuk kita mengembangkan kharisma adalah untuk menghadapi berbagai macam orang dan situasi, seperti dalam dunia karier.

Awal kecintaan Fay pada dunia kharisma adalah ketika ia melihat pimpinan terdahulunya yang memiliki kharisma yang besar, hingga membuat orang lain terkesima.

Untuk mempelajari hal seperti itu, kita harus belajar dari personaly development sampai high discipline manners.

Untuk kalian  yang ingin belajar kharisma dari Fay bisa kunjungi www.Fayirvanto.com.

Cosmoners, yuk terus dengerkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Hardianti Budhi | foto akademitrainer.com]

Baca juga:
Beyonce pecahkan rekor di Instagram
Buzz Aldrin, astronot pertama yang berjalan di NYFW
“Ballerina” mengajarkan Anda untuk berani mengejar mimpi