Mengulik buku “I Am Me” bersama Robyn Soetikno

Mengulik buku “I Am Me” bersama Robyn Soetikno

501

Dalam Diary Dave (26/1) bersama Dave Hendrik kali ini kedatangan seorang tamu yang merupakan seorang penulis buku seri “I Am Me”, yaitu Robyn Soetikno.

Buku “I Am Me” adalah bilingual children book series dimana isinya membahas tentang topik seputar pertumbuhan anak perempuan.

Buku ini bisa dibaca oleh anak umur 7 tahun ke atas. Seri buku ini terdiri dari 4 buku yaitu “I’m Changing”, “I am Little Lady”, “I’m Growing Up”, dan “I’m Perfect”.

Buku ini ditujukan sebagai open dialog antara orang tua dan anak perempuannya yang beranjak dewasa.

Robyn mendapatkan semua inspirasi ini dari orang-orang di sekitarnya, mulai dari kejadian yang menyeramkan atau kejadian yang lucu.

Berawal dari buku “I am Changing” yang fokus pada perubahan tubuh si anak. Lalu dalam buku “I am Little Lady” menceritakan bagaimana anak perempuan akan menghadapi menstruasi pertamanya.

Buku ketiga adalah “I’m Growing Up”, membantu anak merasa nyaman dengan tubuhnya yang sedang berkembang. Terakhir adalah “I’m Perfect”, mengisahkan tentang pengalaman perubahan perilaku juga berusaha untuk tampil menarik.

Latar belakang kenapa ia membuat buku-buku ini ialah, ia ingin berbagi pengalaman tentang perkembangan diri. Terlebih membicarakan perkembangan tubuh anak ke dewasa, menjadi hal yang tabu, tapi ia ingin menggambarkan dengan ringan dan tidak terlihat tabu.

Projek pembuatan bukunya dimulai dari Juni 2016 sampai Desember 2016, dan sekarang sudah naik cetak.

Alasan memilih judul terakhir “I’m Perfect” adalah membantu anak setelah mengalami perubahan untuk menemukan jati dirinya dan menyayangi dirinya sendiri.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Hardianti Budhi]

Baca juga:
Cerita perubahan kehidupan dari Imelda Fransisca
6 Fakta menarik seputar Chanel Haute Couture 2017
Zooey Deschanel hamil anak kedua