Mengunjungi uniknya beragam destinasi wisata di Rotorua

Mengunjungi uniknya beragam destinasi wisata di Rotorua

127

Rotorua, atau kota yang sering disebut dengan kota sulfur ini memang terkenal dengan kawasan geothermalnya yang sangat aktif. Namun, bukan berarti destinasi wisata di kota ini hanya terbatas pada kawasan geothermalnya saja.

Anda pun tetap bisa menikmati keindahan pesona Selandia Baru yang lain dengan mengunjungi hutan yang berisi pohon-pohon setinggi puluhan meter, gua dengan pencahayaan yang alami, hingga lokasi syuting paling terkenal sepanjang masa, The Hobbiton.

1. Red Wood Tree Talk

Ingat kapan terakhir kali Anda berjalan di atas jembatan sepanjang 553 meter sambil menikmati keindahan hutan? Tentu tidak, karena sensasi tersebut hanya akan bisa Anda dapatkan di kawasan ini. Jembatan ini tidak rendah dan juga tidak terlalu tinggi, yakni sekitar 12 meter, sehingga dapat dinikmati orang dewasa ataupun anak kecil.

Pengalaman ini akan terasa lebih indah jika Anda mengunjunginya pada saat malam hari, karena lampion dan kunang-kunang yang menyala redup di sekeliling hutan dapat memberikan sensasi yang menakjubkan.

2. Waitomo Cave

Kata Waitomo itu sendiri berasal dari bahasa Maori, Mai artinya air, sementara Tomo artinya lubang. Sehinga dapat diartikan bahwa Waitomo Cave adalah sungai yang berada di dalam lubang atau gua.

Walaupun letaknya berada di dalam gua, Anda tetap dapat melakukan banyak hal di tempat ini. Mulai dari memanjat gua tebing, megarungi sungai dengan perahu, hingga menikmati keindahan Glowworm Cave, sebuah gua dengan pendar-pendar cahaya cacing yang berkilauan bak bintang kejora.

3. Geothermal Wonderland

Jangan kaget jika Anda langsung disambut oleh bau tak sedap ketika memasuki kawasan ini, sebab kawasan volkanik Rotorua memang merupakan kawasan volkanik dengan aktivitas geothermal paling aktif di dunia.

Di area ini Anda akan dimanjakan dengan beragam pertunjukan alam, seperti Lady Knox Geyser, geyser yang melompat setinggi 20 meter setiap paginya. Serta menikmati pesona air panas seluas 3.8 hektar di Waimangu Volcanic Valley.


4. Hobbiton Movie Set

Letaknya memang bukan berada di kota Rotorua, namun lokasinya cukup dekat dari kota sulfur tersebut. Dengan berkendara mobil selama sejam, Anda pun akan sampai kelokasi Hobbiton di Matamata, Waikato.

Walaupun Anda bukan penggemar trilogi The Lord of the Rings ataupun The Hobbit, Anda akan tetap dapat menikmati keindahan tempat tinggal para hobbit ini. Rerumputan hijau sejauh mata memandang, serta bangunan unik para hobbit akan dapat membuat Anda merasakan fantasi kehidupan di masa middle-earth.

TEKS: HAVIERA RAHMA
EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
5 Pilihan buku romantis yang bikin baper
Taylor Swift menjalin hubungan dengan aktor British!
Susan Bachtiar, “Saya mengajar sekaligus belajar dari anak-anak”