Muse terbaru Marc Jacobs, Frances Bean Cobain!

Muse terbaru Marc Jacobs, Frances Bean Cobain!

662
Frances Bean Cobain

Putri dari cult rock couple, Kurt Cobain dan Courtney Love ini membintangi kampanye Spring/Summer 2017 Marc Jacobs.

Di Instagram resmi fashion brand New York tersebut, brunette berumur 24 tahun ini terlihat berpose dalam berbagai koleksi terbaru Marc Jacobs, outdoor dan dalam studio.

Koleksi kasual dan grungy khas pria kelahiran 6 April 53 tahun ini, dengan berbagai laced baby dolls, kacamata hitam ala 70an, high top sneakers, jaket berkerah bulu dan army coat tersebut dikenakan oleh Cobain dengan penuh attitude.

Well, Cobain memang terlihat amat natural di depan kamera (thanks to her perfect rocker genes), namun ia mengaku tak akan kembali berpose di depan kamera dalam jangka waktu yang lama.

“Hal ini seratus persen di luar zona nyaman saya. Saya tak akan melakukan photoshoot ini bila bukan untuk Marc.”

Walau begitu, shoot ini bukan lah yang pertama untuk Cobain. Visual artist yang mewarisi mata biru mendiang ayah dan bibir sensual milik sang ibu ini telah lebih dahulu memulai debutnya di tahun 2011, pada proyek visual Hedi Slimane untuk Saint Laurent, “ Rock Diary”.

Foto-foto Cobain ini menandai pertama kalinya dalam 4 tahun terakhir Marc Jacobs memilih hanya satu muse untuk mewakili brand-nya. (Ingat Kim Gordon dan Coco Moore, juga Anthony Kiedis beserta putranya, Everly Bear di kampanye Fall/Winter 2015?

Atau Missy Elliott, Winona Ryder, Marilyn Manson dan bahkan Courtney Love, ibunda Frances, untuk kampanye Fall/Winter 2016?)

“Saya tak mau berpose di depan kamera kecuali proyek yang diusung benar-benar keren dan menarik. Saya tak mau mencantumkan nama saya untuk hal yang tak saya percayai secara tulus. Menurut saya, koleksi ini amat bagus dan saya amat tersanjung Marc memilih saya.” tutur Cobain di suatu wawancara.

“Saya tidak mewakili para top model, saya mewakili para wanita muda lazimnya dan bagaimana mereka akan terlihat saat memakai gaun-gaun ini. Saya pikir, hal ini lah yang membuat Marc memilih saya.”

Pada salah satu caption foto kampanye di Instagram @marcjacobs, sang desainer mencurahkan kekaguman dan rasa hormatnya pada kecantikan, keunikan dan kekuatan Frances.

Di caption yang sama, Jacobs juga mendeskripsikan beberapa hal yang selalu menjadi inspirasinya, yaitu orang-orang dengan kejujuran, keberanian dan keingintahuan yang memiliki nyali untuk berpetualang di luar batas yang telah dibuat oleh lingkungannya.

Di sisi lain, Cobain juga melontarkan pujian pada Marc Jacobs, sahabat lama sang ibu. Ia mendeskripsikan Marc Jacobs sebagai seorang underdog dan pemberontak dalam dunia fashion. Agree?

Rangkaian foto hitam putih yang diambil oleh fotografer fashion Inggris kenamaan, David Sims, ini terlihat minimalis, namun penuh dengan sentuhan grungy alami. Cobain bercerita bahwa semua makeup yang digunakan di depan kamera adalah miliknya sendiri dan tak ada yang menata rambutnya.

Wanita kelahiran 18 Agustus 1992 ini tak terlalu serius memikirkan fashion. Ia cukup puas dengan vintage t-shirt, jeans hitam dan boots pada kesehariannya. “I can appreciate fashion without having to let it consume me or feeling the need to be part of that world.” Talking like a true grunge princess!

Berikut foto-foto Frances untuk Marc Jacobs.


Source: Cosmopolitan