Music Box bersama Once Mekel

Music Box bersama Once Mekel

52

Siapa yang tidak akrab dengan Once Mekel? Pasalnya, sejak tahun 2000an menjadi vokalis band ternama Indonesia yaitu Dewa 19. Hingga akhirnya band tersebut bubar pada 2011.

Dan beberapa tahun terakhir, musisi ini sekarang menjadi soloist di bawah naungan Aquarius Musik Indo dan juga JMSI. Pada Music Box kali ini bersama Echo Santoso, ada Once Mekel untuk menemani Cosmoners!

Bukan memutuskan untuk bersolo karier, namun Once memang sejak awal adalah artis solo. Sebelum bergabung dengan Dewa 19, Once sudah membuat lagu dan project solonya.

Project solonya tersebut itu, dibantu oleh drummer Dewa 19 sebelumnya, Aksan Sjuman. Karena dalam prosesnya ia sering studio session di dekat tempatnya Dewa 19, maka barulah datang personel Dewa 19 yang lainnya dan menawarkan Once sebagai pengisi vokal di Dewa 19.

Menurut Once, perbedaan di dalam sebuah band dan bersolo karier adalah kalau di dalam sebuah band, ia bisa sharing energy, berbagi tugas, dan antusiasmenya sangat berbeda. Jika bersolo karier, ia harus memikirkan semuanya sendiri, paling tidak 80% mengerjakanya sendiri.

Dalam berkarier solo, Once sudah memiliki 2 album sampai sekarang. Selama itu berlangsung, ia bekerja sama dengan musisi papan atas Indonesia seperti Pay, Gugun Blues Shelter, dan banyak nama lainnya. Semua itu berkat terjalinnya pertemanan antar musisi.

Kedatangan Once kali ini datang dalam rangka promo single barunya yang berjudul “Cakrawala.”

Lagu ini bertemakan cinta yang bersifat universal. “Cinta dengan orang biasa atau cinta yang bersifat spiritual, terserah yang menafsirkan saja,” ungkap Once.

Single “Cakrawala” sendiri masuk ke dalam album yang berjudul “Intrinsik” yang telah dirilis pada Desember 2015 lalu.

Selain sibuk bersolo karier, Once menjalani kesibukannya sebagai executive sebuah perusahaan rekaman yang bernama JMSI (Jagonya Musik & Sport Indonesia) dan yang pada akhirnya menaungi diri sendiri.

Awalnya Once membangun JMSI ini dengan sign para musisi independent dan kerjasama dengan beberapa artis seperti Sandy Sandhoro dan Slank.

Single “Cakrawala” ini masuk ke dalam soundtrack sebuah film berjudul “Senjakala di Manado” yang dibintangi oleh Ray Sahetapy dan Mikha Tambayong.

Ada beberapa lagu di dalam album “Intrinsik” yang bercerita tentang kepedulian terhadap lingkungan hidup serta generasi muda berprestasi.

Terima kasih Once sudah mampir di Music Box Cosmopolitan FM!

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks: Rivat Adi Mulya | foto: dok. Cosmopolitan FM]

Baca juga:
Persembahan musikal dari Stella McCartney
Zodiac predictions for 2017 love life
9 Produk kecantikan berpalet fuchsia