Netizen mengkritik kandidat pemain film Aladdin?

Netizen mengkritik kandidat pemain film Aladdin?

306

Belum resmi mendapatkan pemain untuk film live action Aladdin, beberapa nama kandidat sudah terdengar oleh netizen. Dikabarkan, netizen sangat merekomendasikan Zayn Malik untuk berperan sebagai Aladdin. Namun ternyata, para kandidatnya ternyata sangat jauh dari yang dibayangkan oleh netizen.

Dilansir dari Mirror, sang sutradara, Guy Ritchie, dikabarkan mendekati Tom Hardy untuk memerankan karakter sang antagonis, Jafar. Hal ini memicu polemik karena keputusan ini kembali memunculkan isu whitewashing, karena memasang aktor berkulit putih untuk karakter yang aslinya merupakan etnis lain.

Kabar ini, langsung menimbulkan reaksi keras dari netizen. Mereka menentang Tom Hardy untuk mengambil peran penyihir tersebut. Banyak pengguna Twitter misalnya, mengunggah gambar bergerak yang memperlihatkan orang-orang berwajah kecewa, menangis, hingga geram. Cuitan pun ramai dengan respons negatif soal kabar tersebut.

Tom Hardy, apa pun yang melintas di pikiranmu tentang keuntungan bermain sebagai Jafar di Aladdin, aku jamin itu tak akan setimpal. Jangan ambil peran itu,” cuit seorang pengguna Twitter.

Mengejutkannya lagi, Will Smith menjadi kandidat kuat untuk berperan sebagai Aladdin. Rumor tersebut tersebar di kalangan media. Banyak yang menganggap jika Guy Ritchie benar-benar kehilangan akal.

Bukan hanya karena Will bukanlah aktor keturunan Eastern, melainkan pula usia ayahanda Jaden Smith tersebut yang terlalu tua untuk memerankan Aladdin. Hingga saat ini Disney belum memberi tanggapan apapun mengenai hal ini.

Kalau menurut Cosmoners, Will Smith dan Tom Hardy cocok nggak nih main di film Aladdin?

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Gabriella Sakareza / sumber berbagai sumber | foto ohmy.disney.com]

Baca juga:
Ini alasan Selena Gomez terbuka mengenai The Weeknd
Sedih! Katy Perry curhat lewat live streaming
Ini daftar selebritis dengan bayaran tertinggi di 2017