Nuansa all-pink dari Tom Ford

Nuansa all-pink dari Tom Ford

111

“I just want to make beautiful, glamorous clothes”, jelas Tom Ford beberapa dekade silam di tengah presentasinya. Begitu pula ketika ia menutup hari pertama perhelatan New York Fashion Week kali ini.

Namun tak hanya didominasi gaun malam semata, Tom Ford turut menghadirkan gaya maskulin sekaligus sporty untuk musim semi/panas mendatang.

Dan satu hal yang juga menjadi highlight pada presentasi Tom Ford malam itu adalah pilihan palet warna yang manis, yaitu berbagai nuansa merah muda untuk memunculkan kesan feminin versinya.

Seperti tampak pada perpaduan tuxedo jacket bermaterial satin dengan celana pendek yang keduanya tampil dalam palet warna pale pink sebagai look pembuka. Strong dan bold, inilah yang ingin ditegaskan oleh desainer yang sempat mengepalai rumah mode Gucci juga Yves Saint Laurent tersebut.

Detail warna ini pun turut tampil dalam berbagai detail busana hingga aksesori pada sejumlah look lainnya, seperti tuksedo dengan lapel collar, blus, tas, serta high-heels.

Tom Ford menyinggung satu momen semasa ia tinggal di Los Angeles saat melihat para wanita mengenakan sportwear pada pagi maupun siang hari dan seketika tampil super glamor dengan eveningwear-nya di malam hari. Dari sinilah inspirasinya hadir.

Ia kemudian menghadirkan keduanya dalam rupa yang luks dan seksi, seperti ciri khas di tiap presentasinya. Semisal padanan swimsuit dan leather pants. It seems like the right thing for the next season, agree?


Presensi sejumlah the it girls, seperti Gigi Hadid pun menyemarakkan presentasi yang berlangsung pada 6 September ini. Gigi tampil dalam balutan eveningwear yang memadukan unsur klasik dan glamor lewat siluet strong pada area pundak, teknik drapery yang memukau, serta aplikasi sequin pada kedua lengan. Just perfect.

[sumber Harpers Bazaar Indonesia | foto: getty images]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Saint Laurent luncurkan koleksi aksesori terbaru
Rachel Zoe memperkenalkan koleksi busana pengantin
Eau So Decadent, EDT terbaru dari Marc Jacobs