Pemeran Willy Wonka, Gene Wilder tutup usia

Pemeran Willy Wonka, Gene Wilder tutup usia

Gene Wilder meninggal di usia 83 tahun

385

Pemeran Willy Wonka dalam film Willy Wonka & The Chocolate Factory, Gene Wilder meninggal dunia. Wilder menutup usia pada Senin, 29 Agustus di usianya yang ke 83 tahun.

Komedian legendaris ini meninggal di rumahnya sendiri di Stamford, Connecticut. Menurut keluarga Wilder, ia dikabarkan mengidap penyakit Alzheimer. Tiga tahun sudah Wilder mengidap penyakit Alzheimer.

Wilder lahir di Jerome Silberan di Milwaukee pada 11 Juni 1933. Ketika Wilder masih berumur 8 tahun, ibu Wilder menderita sakit jantung dan Wilder mulai bermain sandiwara komedi untuk menghibur ibunya.

Wilder mulai dikenal ketika memerankan Leopold Bloom pada tahun 1967 dalam film ‘The Producer’ dan mendapatkan nominasi Oscar sebagai best supporting actor. Selain itu, ia juga memerankan beberapa film karya sutradara Mel Brooks.
“Gene Wilder- Dia adalah orang yang benar-benar berbakat. Dia memberkati setiap film yang kami buat dengan sihirnya dan dia memberkati ku dengan pertemanan,” ujar Mel Brooks dalam akun Twitter-nya.

Pada tahun 1971, Wilder berperan sebagai Willy Wonka dalam film Willy Wonka & The Chocolate Factory dan sukses menjadi karakter film yang paling digemari saat itu . Dari film tersebut, Wilder mendapat nominasi dalam kategori ‘Best Actor‘ di ajang Golden Globe awards.

Kabar meninggal Wilder sontak membuat banyak orang berduka terutama teman serta rekan kerjanya.

[teks Dessyana Kosasih | sumber independent.co.uk , abc.net.au, usmagazinecom, cnn.com | foto mirror.co.uk]