Pengendalian diri dengan mental yang kuat

Pengendalian diri dengan mental yang kuat

97

Masih di Happy Hour bersama Ivy Batuta dan Mario Patrick yang ditemani oleh Rosdiana Setyaningrum di Life Balance untuk membahas tentang mental yang kuat pada seseorang.

Berhubungan dengan penampilan, bekerja sebagai public speaking memang harus diperhatikan yah, Cosmoners! Kita harus memiliki mental yang kuat, namun seberapa penting ya kita harus memiliki mental yang kuat?

Sebenarnya orang yang memiliki mental yang kuat adalah orang yang kuat terhadap tantangan dan cobaan. Banyak orang yang punya cara untuk mengatasi di setiap masalah yang ada. Tidak mudah menyerah, dan tidak mudah frustasi.

Kebanyakan orang yang memiliki mental yang kuat berhasil menghadapi cobaan tersebut.

Sebagai public speaking, kemampuan berbicara di depan umum menjadi tantangan terberat, karena harus bicara di depan banyak audience.

Salah satu cara melatih seberapa kuat mentalitas kita adalah dengan menghadapi situasi. Kita harus mengembangkan emotional intelligent, yang berarti mengenal emosi sendiri.

Tidur yang cukup dan rajin berolahraga juga merupakan ciri fisik jika kalian ingin memiliki mental yang kuat.

Orang yang memiliki mental yang kuat mampu mengendalikan dirinya sendiri dan mengetahuin kelemahan yang ada. Semakin banyak pengalaman yang didapat, semakin kuat mental yang kita miliki.

Pengenalan mental yang kuat juga sudah harus diajarkan sejak dini, dengan cara memahami betul apa kelemahannya. Harus mampu belajar mandiri, belajar menerima risiko, serta belajar mengerjakan sesuatu yang harus ia kerjakan.

Ternyata memiliki mental yang kuat menjadi hal yang sangat penting ya, Cosmoners!

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Miranti | foto visualmeditation.com]

Baca juga:
Drew Barrymore vs Cameron Diaz dalam fashion
Cerita “Nirmala” bersama Petra Sihombing
Charlie Puth merilis single baru