Pengin bawa anak ke kantor? Ini yang mesti Anda perhatikan!

Pengin bawa anak ke kantor? Ini yang mesti Anda perhatikan!

195

Libur lebaran buat sebagian Cosmoners yang bekerja telah usai. Dan kini saatnya Anda harus kembali ke kantor lagi. Namun, bagaimana dengan balita Anda? Tidak mungkin meninggalkannya di rumah, sedangkan asisten rumah tangga Anda juga belum kembali dari mudik ke kampung halaman.

Suami Anda pun juga mesti masuk bekerja. Moms, membawa balita ke kantor bisa jadi pilihan terbaik jika di rumah tidak ada ART dan Anda serta pasangan sudah harus masuk bekerja kembali.

Biasanya, di musim lebaran ini, bukan hanya Anda yang mengalaminya. Rekan-rekan kerja Anda yang juga memiliki anak kecil mungkin akan melakukan hal yang sama. Jadi, Si Kecil pun tak akan banyak mengganggu Anda karena ia akan punya teman bermain saat Anda mengajaknya ke kantor. Meskipun demikian, sebelum membawa anak ke kantor, ini yang perlu Anda lakukan!

1. Beri tahu atasan terlebih dahulu rencana Anda membawa anak ke kantor, sekaligus dengan alasannya. Minta izin juga kepada atasan agar Anda bisa memanfaatkan satu tempat atau ruangan yang tidak terpakai untuk digunakan anak bermain saat ia di kantor.

2. Beri tahu anak bahwa di kantor Anda mesti bekerja dan tidak akan bisa menemaninya bermain atau beraktivitas setiap saat seperti yang biasa dilakukan di rumah. Walaupun begitu, Anda akan tetap siap membantunya jika ia ingin makan, ke kamar kecil atau ingin tidur siang.

3. Bawa aneka mainan favorit Si Kecil dan buku-buku cerita yang ia gemari agar ia bisa menyibukkan diri.

Selamat kembali bekerja, Cosmoners! (Susanto Wibowo/Dok. Freepik)

Sumber Mother and Baby Indonesia

Share it