Penginapan strategis di kota New York

Penginapan strategis di kota New York

460

Ada apa di kota New York? Apa yang harus Anda lakukan di kota New York? Tentu saja pertanyaan itu tidak perlu dilontarkan lagi. Karena sebagai salah satu destinasi pelesir impian setiap orang, Anda dapat menemukan apa saja yang ada di Indonesia.

Dimulai dari makanan, ragam gadget, hingga label fashion, hampir seluruh lini yang Anda lihat di Indonesia tersedia di kota New York.

Tapi pertanyaan tentang “Dimana penginapan strategis di kota New York” tentu masih diperlukan oleh setiap orang yang ingin berkunjung ke sana.

Mungkin Anda berkhayal ingin menginap di hotel tempat lokasi Jennifer Lopez bermain film Maid In Manhattan. Atau menunjuk The Plaza, satu hotel yang digunakan Macaulay Culkin saat berkelana sendirian di film Home Alone 2.

Jika Anda ingin mencari referensi tempat penginapan baru yang patut dicoba karena lokasinya strategis, maka Bazaar merekomendasikan Hotel Innside New York NoMad.

Hotel Innside berada di bawah bendera grup hotel Melia dan cukup tersohor di benua Eropa. Namun hotel Innside di New York merupakan yang pertama di Amerika Serikat.

Pintu masuk Innside New York NoMad

Hotel ini berkonsep modern dan minimalis, sangat cocok untuk pelesir yang sedang berwisata maupun para pebisnis. Tiap kamarnya juga tidak terlalu megah, namun sangat nyaman dengan desain kontemporer yang didominasi warna putih. Hotel ini dapat disebut butik hotel yang bernapas luks.

Interior di salah satu kamar hotel

Hotel ini menyediakan dua buah ruangan meeting, perpustakaan mini, fitness centre, dan outdoor teras untuk acara privat.

Ruangan baca

Terdapat satu restoran Impero Caffè by Scott Conant yang menyediakan hidangan khas Italia. Letak restoran ini berada di lantai basement hotel dan area teras dekat lobby hotel.

Restoran di lantai basement yang dihiasi ilustrasi seni dari tanaman succulent
Bagian restoran utama yang berada di pintu lobby
Restoran outdoor yang begitu nyaman untuk menikmati santap siang maupun menyisip wine di malam hari bersama teman

Dari balik jendela hotel, Anda dapat menikmati lanskap kota New York yang dipenuhi deretan gedung perkantoran serta hunian.

Lanskap gedung New York dari balik jendela kamar hotel

Pada bagian atap gedung dapat dilihat tangki air yang menjadi salah satu ciri khas tata kota di New York. Katanya, tangki air tersebut banyak yang berusia puluhan tahun dan seolah menjadi kebanggaan warga New York karena sarana air tersebut selain digunakan untuk aktivitas harian juga sudah berfungsi sebagai tap water (air minum) sejak dulu kala.

Sudut nyaman di tiap lorong hotel

Di sisi lain, Anda juga dapat melihat deretan gedung pencakar langit yang salah satunya adalah gedung Empire State. Ya, letak hotel yang berada di area Chelsea ini memang dekat dengan beberapa landmark seperti Chelsea Pier, Chelsea Market, Madison Square Garden, Madison Square Park, gedung Flatiron, gedung Empire State, dan Times Square.

Pemandangan kota New York kala lampu gedung dan jalanan mulai menyala

Berjalan sekitar beberapa blok, Anda sudah dapat mencapai area Broadway untuk menyaksikan teater favorit atau menjelajahi area perbelanjaan.

Anda juga dapat mengitari Korean Town, lalu hotel ini memiliki akses yang mudah menuju stasiun subway seperti 34th Street Penn Station (Red Line) dan West 23rd Street Station (Yellow Line).

(Foto: Erica Arifianda & Courtesy of Innside New York NoMad)
Source: Harpers Bazaar

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Destinasi liburan berdasarkan shio Anda di tahun 2017
Saat berbeda pendapat dengan sang mertua
Bagaimana menghadapi Si Kecil saat tantrum?