Berbagai macam perayaan unik Hari Raya Natal di dunia

Berbagai macam perayaan unik Hari Raya Natal di dunia

784

Setiap Hari Raya pasti tidak luput dari perayaan, baik berdoa ataupun pesta. Di berbagai belahan dunia pada tanggal 25 Desember selalu merayakan perayaan Natal untuk umat Kristen.

Negara yang berbeda, memiliki tradisi yang berbeda juga. Jika perayaannya mungkin hanya berdoa, berkumpul bersama keluarga, menghias pohon natal dan makan bersama pasti sudah biasa.

Berbeda dengan negara-negara ini yang memiliki tradisi unik di perayaan hari natalnya.

Penasaran? Ini dia!

• Jepang

Perayaan di Jepang tergolong unik, jika biasanya memasak di rumah dan makan bersama-sama, maka beda dengan Jepang.

Jepang terkenal dengan tradisi menyantap kue stroberi pada saat malam natal, toko-toko kue yang menjual kue stroberi akan ramai dimana-mana. Kue stroberi itu akan mereka santap dan memberikannya untuk sanak keluarga nantinya.

Tak hanya makan kue stroberi lho! Ternyata ada tradisi unik lainnya yaitu makan ayam KFC (Kentucky Fried Chicken), ide-ide dari KFC sukses mempengaruhi masyarakat Jepang.

Jika biasanya orang Amerika identik dengan makan kalkun maka tidak di Jepang. Berawal dari orang asing yang tidak menemukan kalkun di Jepang sampai akhirnya ia membeli ayam KFC sebagai gantinya.

Tahun 1974, KFC mulai mempromosikan slogan “Kurisumasu ni wa kentakkii!” (Kentucky for Christmas!) . Slogan itu pun segera tersebar bersamaan dengan iklan di TV sampai akhirnya orang Jepang banyak mengonsumsi ayam di hari natal.

Selanjutnya —> Republik Ceko