Persembahan Stella McCartney untuk mendiang sang Ibu

Persembahan Stella McCartney untuk mendiang sang Ibu

431

stella braPerancang busana Stella McCartney, menciptakan bra untuk pasien pasca mastektomi, dalam rangka mengenang Ibunda yang meninggal karena kanker payudara di tahun 1998 sekaligus memperingati National Breast Cancer Awareness Month.

Tujuan pembuatan bra ini adalah untuk membantu para penderita kanker pauydara untuk tetap merasa percaya diri layaknya seorang wanita normal, pasca operasi. Pakaian dalam ini dinamakan Listening Louise Bra (yang diambil dari nama tengah sang Ibu), berwarna merah muda berenda, sangat cantik.

“Kami ingin menonjolkan feminitas dan keindahan pada sebuah pakaian dalam,” ujar Stella. “Banyak sekali emosi yang terjadi saat harus menjalankan mastektomi, putus asa, tidak percaya diri, semua hal yang mengerikan baik fisik maupun emosi,” tambahnya.

Stella ingin pakaian dalam kreasinya bisa menjadi penyemangat untuk wanita yang memakainya. “Saya ingin para wanita tau, mereka masih bisa terlihat feminin, memiliki sensualitas, dan percaya diri dengan perubahan tubuhnya dengan tetap merasa cantik luar dalam.”

Tak hanya itu, putri dari Paul McCartney ini, juga memanfaatkan peluncuran Listening Louise sebagai ajang penggalangan dana untuk Hello Beautiful Foundation. Adalah sebuah organisasi di London yang menyediakan wadah untuk para penderita kanker payudara dan keluarganya.

Hasil penjualan bra Listening Louise dan pink bra lainnya, the Alina Playing lingerie set, juga akan diberikan untuk Linda McCartney Center di Amerika dan National Breast Cancer Foundation di Australia. [teks Mindy Paramita/usmagazine.com | foto virgula.uol.com.br]