Prestasi baru Kristen Stewart, “Best Supporting Actress”

Prestasi baru Kristen Stewart, “Best Supporting Actress”

385

Gara-gara film Twilight, Kristen Stewart mencuat pamornya di dunia hiburan. Berita terbaru mengenai aktris cantik berbintang Aries ini adalah, ia memenangkan penghargaan sebagai Best Supporting Actress.

Penghargaan itu diterimanya, Minggu kemarin [3/12] dari National Society of Film Critics untuk perannya di film “Clouds of Sils Maria”. Kristen Stewart mengalahkan 2 runners-up lainnya, Allicia Vikander (Ex-Machina) dan Kate Winslet (Steve Jobs).

National Society of Film Critics [NSFC] adalah organisasi kritik film di Amerika yang beberapa anggotanya adalah para kritikus film terkenal di Amerika. Organisasi ini berdiri di tahun 1966 dan terus memberikan penghargaan terhadap karya-karya sineas dunia hingga sekarang.

Selain Kristen Stewart yang mendapatkan penghargaan, film yang berjudul “Spotlight” dan “Carol” juga memenangkan 2 penghargaan. Film “Spotlight” mendapat penghargaan sebagai Best Picture dan Best Screenplay, sedangkan film “Carol” mendapatkan penghargaan sebagai Best Director untuk Todd Haynes dan Best Cinematography untuk Ed Lachman.

Kemudian, Mark Rylance memenangkan penghargaan Best Supporting Actor untuk perannya di film “Bridge of Spies”, Michael B. Jordan untuk kinerjanya di film “Creed” mendapatkan penghargaan Best Actor, sementara Charlotte Rampling dinilai sebagai Best Actress dalam film “45 Years”. Dan, film “Timbuktu” mendapat penghargaan sebagai Best Foreign Film.

Di hari yang sama, Kristen hadir saat screening film “Clouds of Sils Maria” di IFC Center, Manhattan, US. Kristen Stewart hadir di acara tersebut dengan menggunakan baju putih yang dipadukan dengan tanktop abu-abu dan celana putih. Rambutnya ditata ke samping dan berombak.

Film “Clouds of Sils Maria” telah dirilis di bioskop US dan UK, serta DVD. Film ini disutradarai oleh Olivier Assayas dan masuk pasar Amerika di 10 April 2015. [teks Jane Gunawan/aceshowbiz | foto Popsugar]