Rambut berminyak? Hindari ini!

Rambut berminyak? Hindari ini!

257

Cosmoners pasti kesel banget kan kalau punya rambut berminyak? Selain jadi tidak indah dilihat, kadang rambut berminyak disertai dengan rasa gatal. Argh, mengganggu banget! Apa saja sih sebetulnya harus dihindari, supaya rambut tidak berminyak?

  • Pemakaian kondisioner yang berlebihan

Kondisioner memang mampu membuat rambut lembut, halus dan mudah diatur. Tapi perlu diketahui bahwa kondisioner memacu produksi minyak berlebih, lho! Pemakaian kondisioner disarankan tidak diaplikasikan ke kulit kepala, tetapi dari pertengahan hingga ujung rambut saja.

  •  Terlalu sering keramas

Lho, bukannya keramas menghilangkan minyak? Yup! Keramas memang menghilangkan minyak, namun kulit kepala kita akan memproduksi lebih banyak minyak yang sudah hilang karena keramas.

  • Penggunaan air hangat

Air hangat yang digunakan untuk keramas juga membuat kulit kepala kering, Cosmoners! Hal ini membuat kulit kepala kita akan memproduksi lebih banyak minyak.

  • Terlalu sering menyentuh rambut

Kala bosan kita sering kali mengusap ngusap rambut kita. Ternyata, mengusap rambut bisa merangsang produksi minyak di kulit kepala, lho!

  • Menggunakan sisir yang kotor

Sisir yang digunakan mungkin saja banyak mengandung kotoran lho, Cosmoners. Sisa-sisa produk perawatan yang menyisa di sisir kita, dan tumpukan debu akan menjadi masalah jika terkena rambut kita. Maka dari itu pastikan sisir Anda bersih selalu ya, Cosmoners!

[teks Angelita Christy | sumber cosmopolitan.co.uk| foto popsugar.co.uk]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Sam Smith curhat lewat lagu “Too Good At Goodbyes”
Reebok berkolaborasi dengan Ariana Grande
Behadam is expecting baby number 2!