Relationship bagi generasi millenial

Relationship bagi generasi millenial

341

Life Balance bersama Imam Wibowo dan Cisca Becker dengan sang expert Rosdiana Setyaningrum membahas tentang relationship bagi generasi Millenial. Kita simak yuk, Cosmoners!

Pernah mendengar tentang generasi Baby Boomers, X, Y, dan Z? Sejak munculnya teori generasi, kita diperkenalkan dengan generasi Baby Boomers, X, Y, dan Z.

Sedikit penjelasan, Generasi Baby Boomers lahir tahun 1945 sampai 1960. Generasi X lahir pada tahun 1961 sampai 1980. Generasi Y lahir pada tahun 1981 sampai 1995.
Generasi Z lahir pada tahun 1996 sampai sekarang.

Generasi Y juga dikenal sebagai generasi millenial. Mungkin saat ini beberapa dari Anda merupakan generasi millenal yang berarti sekitar berusia 20-35 tahun.

Berbicara tentang hubungan, adakah perbedaan dalam generasi milenial dalam memandang arti kata cinta?

Menurut hasil penelitian, generasi millenial di Amerika menganggap tidak terlalu menyukai hubungan yang resmi. Karena pernikahan itu drop. Di Amerika, terdapat 64% orang yang single pada tahun 2014. Dan yang menikah turun 10%. Yang tinggal bersama naik sekitar 10%.

Konon menurut penelitian, generasi millenial diasuh oleh generasi baby boomers yang pada saat itu sedang jaya. Baby boomers cenderung mengasuh anaknya dengan sangat protektif.

Hal itu membuat millenial sulit mempunyai hubungan atau mencari pasangan karena sulit untuk orang yang merasa “It’s all about me” harus bersama dengan orang lain karena “It’s not  about me anymore” jika sudah bersama. Karena milenial cenderung terlalu sering disanjung-sanjung oleh generasi baby boomers.

Millenial cenderung ingin sesuatu yang cepat dan kreatif, dan tidak betah untuk menjaga sesuatu yang dianggap kurang cocok.

Di satu sisi, generasi ini lebih mudah berkomunikasi setiap saat, namun ketakutan untuk tidak berkomunikasi juga besar. Di zaman sebelumnya tidak mempedulikan hal tersebut.

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Angela Wahyudi | foto bintang.com]

Baca juga:
Fun facts All England di Twitter
“At My Best”, Machine Gun Kelly berkolaborasi dengan Hailee Steinfeld
Mengatasi perilaku anak yang kurang baik