Samsung Galaxy S6, level baru untuk smartphone

Samsung Galaxy S6, level baru untuk smartphone

703
Samsung_Galaxy_S6&S6edge

Cosmoners yang gemar dengan teknologi terbaru dan tak mau ketinggalan apa yang baru, kini Samsung baru saja meluncurkan seri terbaru dari flagship Galaxy S, yakni Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dalam tajuk ‘Samsung Unpacked 2015‘ di Barcelona, awal bulan ini.

Apa saja yang menjadi hal baru dari seri Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini yang membuat Cosmoners harus menjadi pemiliknya. Ini dia alasannya,

Design

» This is the next level design! Mengapa, karena Samsung menjadi yang pertama mengatasi tingkat kerumitan yang tinggi dalam menyatukan elemen kaca dan metal, yang belum bisa dilakukan oleh produsen smartphone lainnya.

Design-nya kali ini revolusioner! Semuanya menggunakan bahan-bahan premium! Alumunium aloy yang digunakan berstandar aircraft grade dengan kekuatan 50 persen lebih kuat dari bahan metal lainnya yang digunakan smartphone.

Karena itu meski tipis, 6,8 milimeter untuk Samsung Galaxy S6 dan 7 milimeter untuk Samsung Galaxy S6 Edge, body kedua smartphone baru Samsung ini tidak akan bengkok.

Khusus pembentukan design Samsung Galaxy S6 Edge, Samsung harus melakukan proses pemanasan hingga 800 derajat celcius untuk membuat lengkung kacanya. Kesulitan juga didapati saat pelapisan gorilla glass generasi keempat ke smartphone ini, tapi itu juga bisa diatasi dengan sempurna oleh Samsung.

[Gorilla glass 4 adalah generasi terbaru untuk kaca pelindung smartphone. Kemampuannya 50 persen lebih kuat dari versi sebelumnya, sehingga tidak akan pecah kala jatuh di permukaan tidak rata, seperti aspal atau beton].

samsung s6_3

» Samsung Galaxy S6 is designed with purpose. Yap, Samsung melakukan penelitian sebelum memutuskan untuk membuat design terbarunya ini, terutama untuk Samsung Galaxy S6 Edge.

Menurut penelitiannya, sepertiga konsumen berpikir sangatlah tidak sopan mengecek handphone saat sedang berbincang. Para konsumen berharap ada cara baru untuk mendapatkan notifikasi panggilan atau pesan.

Berdasarkan itu terciptalah design lengkung Samsung Galaxy S6 Edge yang dilengkapi dengan fitur “People Edge“. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetahui siapa yang menelepon atau mengirimkan pesan kepada mereka saat posisi smartphone terbalik di meja lewat warna cahaya dari sisi samping Samsung Galaxy S6 Edge.

Tiap warna cahaya mewakili kerabat pilihan pengguna, dengan maksimal jumlah kerabat yang bisa dimasukkan dalam People Edge adalah 5 orang. People Edge juga membantu pengguna untuk lebih cepat menghubungi atau mengirim pesan kepada 5 orang terpilih itu. » Berikutnya: Kecanggihan kameranya