“Saya, resmi menjadi Caitlyn Jenner”

“Saya, resmi menjadi Caitlyn Jenner”

513

Akhirnya, nama Caitlyn Jenner dan perubahan gender yang dilakukan mantan suami Kris Jenner, Bruce telah disetujui oleh pengadilan tinggi Los Angeles hari Jumat silam. Ini berarti, tak hanya Ia telah resmi bernama Caitlyn Marie Jenner, namun juga diakui keberadaannya sebagai seorang wanita.

Caitlyn membuat sebuah petisi untuk melegalkan nama dan gendernya, di bulan September. Ia menyebutkan alasannya adalah untuk menyesuaikan dengan identitasnya yang sekarang. Alasan ini juga diperkuat dengan alasan keamanan yang disampaikan oleh pengacara Cait, John Kreiger.

Di acara reality show, I Am Cait, sang pengacara mengatakan bahwa para prakitis hukum sudah mulai mengetahui adanya keharusan melindungi sebuah perubahan gender. Perubahan nama dan pengakuan gender secara resmi melindungi para transgender dari potensi diskriminasi, kekerasan maupun kejahatan sebagai akibat dari perubahan.

Caitlyn yang saat ini berusia 65 tahun, juga mengadakan upacara pergantian nama, yang dipimpin oleh seorang pastor transgender Allyson Dylan Robinson. Di akhir upacara, Ia mengatakan, “kami, teman dan saudaramu – komunitasmu – mengakuimu sebagai Caitlyn Marie Jenner sejak hari ini dan ke depannya. Gunakan nama ini untuk keadilan dan kasih sayang.” [teks Mindy Paramita/bustle.com | foto bustle.com]