Selebritis yang awali karier sebagai penyiar radio

Selebritis yang awali karier sebagai penyiar radio

10 artis yang mengawali karir sebagai penyiar radio

373
sarah sechan
selebupdate.com

Selain menjadi hiburan untuk masyarakat, ternyata radio bisa menjadi pintu awal bagi sebagian public figure.

Nah, ini dia selebritis yang mengawali karirnya sebagai penyiar radio sebelum menghiasi layar televisi.

#1 Farhan

id.wikipedia.org
id.wikipedia.org

Pria umur 46 tahun ini mengawali kariernya sebagai penyiar radio Hard Rock FM bersama Indy Barends. Dari situlah namanya kian melambung sebagai presenter profesional.

#2 Indy Barends

indybarends
Hipwee.com

Host yang pernah menjadi penyiar di Hard Rock FM ini berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi di tanah air. Farhan, rekan Indy menyebut Indy sebagai penyiar antitesis karena ialah satu-satunya penyiar yang melawan teori dalam dunia siaran. Dan karena itulah Indy malah sukses.

#3 Sarah Sechan

sarah sechan
selebupdate.com

Sebelum menjadi VJ, Sarah Sechan juga mengawali karirnya sebagai penyiar radio di Hard Rock FM. Wanita berambut pendek ini dikenal sebagai presenter yang ceplas-ceplos dan ceria.

#4 Ringgo Agus Rahman

Instagram@ringgoagus
Instagram@ringgoagus

“Percakapan singkat gue dan Hanung Bramantyo di sela-sela jeda promo di radio, membawa gue menjadi pemain film. Radio memang gudangnya pertemanan dan kesempatan,” ujar Ringgo yang mengawali kariernya sebagai penyiar radio di Bandung.

#5 Fitri Tropika

Fitri Tropika
Instagram @Fitrop

Fitri Tropika atau yang dikenal sebagai Fitrop menjadi penyiar radio di Bandung ketika masih duduk di bangku sekolah. Ia mengaku tak menduga dirinya bisa bekerja di dunia hiburan.

#6 Desta

Desta
Desta dan kedua anaknya | instagram @Desta80s

Meskipun Desta hampir dipecat oleh bos besarnya di salah satu radio, namun sang produser tetap mempertahankannya karena tak ada lagi penyiar seperti Desta. Siapa nih yang pernah melewati masa-masa bersama penyiar yang satu ini?

#7 Annisa Pohan

Instagram @Annisayudhoyono
Instagram @Annisayudhoyono

Tak hanya menjadi pintu awal masuk ke dunia hiburan, Annisa Pohan bertemu jodohnya saat menjadi penyiar radio. Annisa bertemu Agus Yudhoyono, putra dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kini percintaan mereka sudah dikaruniai dua orang anak.

#8 Choky Sitohang

Instagram @Sitohangchoky
Instagram @Sitohangchoky

Kemampuan Choky sebagai public figure memang tak bisa diragukan lagi. Siapa yang menyangka Choky Sitohang mengawali kariernya sebagai penyiar radio. Sekarang Choky menjadi salah satu host yang digandrungi banyak wanita. Ayo siapa nih yang pernah mengidolakan pria tampan asal Sumatera Utara ini?

#9 Sogi Indra Dhuaja

Sogi Indra Dhuaja
www.youtube.com

Sogi memang dikenal ketika menjadi komedian di salah satu stasiun TV swasta. Namun, sebelum itu Sogi menjadi penyiar radio selama 7 tahun di Bandung.

#10 Danang dan Darto

danang-darto
www.youtube.com

Duo sejoli yang selalu mengundang tawa di radio ini berhasil diwujudkan di layar kaca. Nama Danang dan Darto kian disukai oleh anak-anak muda karena tingkah lucunya dalam mengomentari hal-hal yang lucu.

Kira-kira Cosmoners ada yang ingin mencoba menjadi penyiar radio nggak nih? Siapa tau bisa menghiasi layar kaca seperti artis-artis ini…

[teks Dessyana Kosasih / sumber hipwee , brilio | foto instagram @indybarends]