Smoothie Bowl, Tren sajian cantik dan sehat di Jakarta

Smoothie Bowl, Tren sajian cantik dan sehat di Jakarta

161

Tentu telinga Anda sudah kerap mendengar kata smoothie, sajian tersebut dicintai para health-nuts dikarenakan teksturnya yang padat serta kaya vitamin dan serat. Seiring tren smoothie yang dihidangkan dalam mangkuk setahun belakangan ini, para pebisnis restoran di Jakarta cepat berinovasi.

Tampilan smoothie bowl yang dihadirkan pun semakin menarik, dengan toppings beraneka ragam seperti buah naga, pisang, kiwi, granola, dan berbagai jenis biji-bijian untuk mendukung kesehatan Anda. Berikut adalah 5 gerai favorit Bazaar dimana Anda dapat menyantap smoothie bowls terbaik di Jakarta!

NALU Bowls
Gerai smoothie bowl ternama di Bali ini akhirnya membuka cabang di Kemang! Bukan hanya menu-nya yang unik, tampilan kedainya juga menarik perhatian, dengan bentuk seperti pondok sederhana beratap rumbia. Semua smoothie bowl disajikan dalam batok kelapa dan ditata cantik sehingga membuat Anda semakin berselera. Bazaar selalu memesan menu andalan Nalu Bowls yang dinamakan Mavericks, sajian tersebut datang dalam warna ungu pekat karena diracik dari acai berry yang dihaluskan. Perpaduan toppings-nya juga memikat, dengan granola, pisang, stroberi, coconut flakes, dan madu.

Nebula Kuningan
Setelah sukses dengan beberapa cabang di Bali, award-winning Nebula akhirnya membuka cabang pertama di Kuningan. Menu yang disajikan pun sangat unik dengan citarasa khas Indonesia, seperti grilled fish bao, salted egg squid salad, iga bakar sambal hijau, dan tentunya smoothies bowl.

Nebula memiliki 6 varian sajian tersebut yang berfokus kepada base yang berbeda, seperti acai bowl, pitaya bowl, sunset bowl, green bowl, berries bowl, dan healthy bowl. Bazaar menyukai Pitaya Bowl karena perpaduan rasanya yang nikmat dan porsinya yang terbilang besar.

Pitaya Bowl tersebut diracik dengan campuran buah naga, pisang, dan mangga sebagai base, ditambah topping seperti granola, kiwi, jeruk bali, pisang, kacang almond, dan passionfruit. Suguhan tersebut cocok untuk Anda yang ingin menyantap makanan menyegarkan tanpa perlu memikirkan kalori.

Berrywell
Gerai smoothie bowls ini memiliki dua outlet yaitu di Fairgrounds SCBD dan Plaza Senayan. Dalam menunya, ada 8 jenis smoothie bowl yang tersedia, dari Berrywell Signature sampai Unicorn Bowl yang marak di media sosial. Lebihnya, ada dua ukuran yang bisa Anda pilih sesuai kapasitas perut Anda, small atau reguler, sekaligus informasi kalori pada setiap mangkuk yang Anda santap.

Terdapat juga sejumlah variasi topping yang bisa ditambahkan dalam smoothie bowl Anda, mulai dari buah-buahan segar, granola, almond, corn flake, chia seed, cacao nibs, dan masih banyak lagi.

Crematology Coffee Roasters
Kedai kopi yang memiliki beberapa cabang tersebut menyediakan tiga varian smoothie bowl yang menarik. Tingkat kemanisan smoothie bowl di tempat ini tidak terlalu berlebihan sehingga cocok di lidah para wanita dan pria yang tidak menyukai rasa manis yang eksesif. Seperti tempat lain yang sudah dibahas diatas, smoothie bowl di Crematology juga diberi topping granola, namun Anda juga diberi kebebasan untuk menambah goji berry, buah-buahan segar, serta kacang-kacangan.

Mangia
Bazaar setuju dengan setiap ulasan positif untuk restoran yang menyediakan campuran hidangan Indonesia dan Italia ini. Menu smoothie bowls di Mangia juga terdapat bebagai varian, diantaranya adalah Sao Paolo Halu Bowls, Jakarta Halu Bowls, Bali Halu Bowls, dan Honolulu Halu Bowls yang dibandrol harga Rp. 49,000 sampai Rp. 59,000. Jika Anda sedang berada di daerah Panglima Polim, bisa coba mampir untuk menikmati kreasi smoothie bowl buatan Mangia ini.

(Foto: Oksana Mizina/Shutterstock, Dok. Bazaar)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Pacar baru Harry Styles seorang model Victoria’s Secret
Baca nominasi Video Music Awards 2017 di sini!
Camila Cabello bergabung ke keluarga besar L’Oreal