Tips ambil foto untuk si solo traveler

Tips ambil foto untuk si solo traveler

244

Berpergian ke tempat asing seorang diri memang suatu hal yang liberating dan life-changing. Saat berpapasan dengan lokasi yang sangat indah, pasti Anda ingin kan mengabadikan momen tersebut. Tapi jika Anda sendiri, bagaimana ya caranya? Tentunya dengan tips dari Cosmo ini!

Tick, Tick, Tick

Sejak adanya self-timer, mengambil foto sendiri menjadi sangat amat mudah. Tinggal letakkan handphone atau kamera Anda di atas permukaan yang datar (atau dengan tripod), atur countdown, klik tombol, dan lari untuk berpose. Jika smartphone Anda tidak memiliki fitur self-timer, jangan bersedih dulu. Ada banyak kok aplikasi yang bisa membantu Anda seperti Camera Self Timer untuk Android atau SelfTimer Cam untuk iOS.

Get the perfect snap! Jika bisa, sesuaikan timer dengan jarak agar Anda tidak perlu panik menuju photo spot. Jangan sampai Anda mengambil foto kaki sedang tengah berlari ya!

Freeze and Screenshot

Bagi para vlogger, metode ini tepat untuk Anda. Tonton kembali video yang telah Anda rekam lalu pause pada momen yang Anda suka. Setelah itu, ambil screenshot, deh! Dengan melakukan ini, Anda dapat berpose satu atau dua detik di depan kamera karena sudah tahu ingin mengambil momen tersebut saat editing.

Get the perfect snap! Coba gunakan fitur slow-mo untuk menghindari momen yang terlalu blurry saat di pause.

Yes to Selfie Sticks

Oke, stik selfie sering dijadikan bahan ejekan atau bahkan mengundang banyak lirikan. But hey, who cares? Kenyataanya, tongkat inovatif ini bisa menjangkau luas sehingga background yang Anda inginkan lebih maksimal lagi hasilnya. Menurut Cosmo, alat yang portable ini WAJIB dimiliki para solo traveler yang ingin meng-capture perjalananya.

Get the perfect snap! Selain berdiri di depan kamera Anda dan senyum manis, coba pose lainnya agar ada variasi di album foto Anda. Contohnya, bawa selfie stick ke belakang punggung Anda dan ambil foto sambil berjalan ke depan. Akan lebih mudah jika stik Anda memiliki tombol pengambilan foto pada gagangnya.

Shameless Selfie

Fast and easy. Keluarkan handphone, buka fitur kamera, and smileee. Tidak perlu malu kok mengambil selfie. Tapi jangan full dengan wajah Anda saja ya. Ini bukan selfie biasa di depan rumah, lho! Pertama, atur bagaimana Anda ingin mengambil background, lalu baru cari posisi yang pas untuk Anda masuk ke frame.

Get the perfect snap! Masih malu juga untuk ambil selfie? Tidak masalah! Dengan sedikit akting, Anda dapat berpura-pura sedang mengambil gambar gedung di depan Anda. Padahal, front camera Anda sedang aktif. Dengan trik ini, kadang wajah Anda harus rela terpotong setengah. Namun hasilnya tetap bagus, kok!

Smile and Ask

Ladies, jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain, apalagi saat traveling sendiri. Sesama turis, pasti mereka mengerti bahwa Anda ingin mengabadikan memori tersebut. Anda dapat menawarkan bantuan untuk mengambil gambar mereka juga sebagai gantinya.

Get the perfect snap! Anda harus memercayai hasil akhirnya pada orang tersebut. Namun jangan takut untuk memberitahu apa yang Anda inginkan, misalnya “coba ambil dari posisi ini!” Tambahan lagi, jangan gengsi juga ya untuk berpose yang heboh!

[sumber Cosmopolitan Indonesia | foto herpackinglist.com]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Cara mengatasi sikap impulsif dalam berbelanja
Tip makeup natural dari Ryan Ogilvy
Cara kembali bersemangat setelah liburan