Tips menghadapi pasangan yang beda usia jauh dari Anda

Tips menghadapi pasangan yang beda usia jauh dari Anda

118

Ya, Anda terlalu polos dan cenderung mengada-ngada jika mengira kalau usia itu bukanlah masalah.

Semakin Anda bersikeras mengira masalah itu tidak akan pernah muncul, Anda justru akan dibuat semakin tertekan akan ketakutan kalau suatu saat masalah itu BISA ada,” ujar Barbara De Angels penulis The 100 Most Asked Questions About Love, Sex and Relationships.

Seperti yang dibilang di atas, barangkali perdebatan itu tidak akan terjadi sekarang tapi nanti ketika ia lebih memilih untuk pergi boys night out daripada menghabiskan waktu buat DVD marathon time bersama Anda. Perbedaan umur yang signifikan bisa jadi batu sandungan. Maksud signifikan di sini, ia berusia 10 tahun lebih di atas atau di bawah Anda.

Ini yang akan mengetengahkan perbedaan personaliti ke tengah-tengah jalinan asmara. Jika Anda masih terus ingin berjuang memertahankan hubungan maka Anda memang harus betul-betul bisa menerima kenyataan apabila hubungan ini lebih memerlukan perjuangan ekstra dibandingkan pasangan lain yang ada di sekitar Anda.

Yang Perlu Anda Lakukan adalah:

1. Lebih Sabar
FAKTA! Usia akan memperlihatkan tingkat kedewasaan seseorang. Wajar saja, kalau usia yang terpaut jauh darinya membuat sumbu kesabaran Anda lebih cepat memendek ketika harus berhadapan dengan sifat si dia yang jauh lebih muda misalnya, selalu keras kepala dan yeaah, sulit mengalah.

Tapi ingat baik-baik, ini jalan yang Anda pilih yang berarti Anda tahu benar kalau Anda berdua perlu memiliki komunikasi yang baik.

Dalam hal ini berarti, sama-sama saling memahami kalau ia tiba-tiba pulang pagi dari klub bersama the boys, Anda tahu ia sangat benci diatur, Anda tak akan dihinggapi rasa gelisah berlebih ketika tangannya bergelayut di leher wanita lain.

Ingat saja baik-baik, pria yang usianya terpaut jauh dari Anda ini memilih Anda karena ia tidak mendapatkan apa yang ia cari dari wanita yang sepantarnya.

Jadi hapus rasa cemas berlebihan dan kemauan Anda untuk menuntut perubahan dari pasangan, demi alasan untuk kembali tersenyum sekarang.

2. Respect
Sangat dimengerti karena Anda punya pengalaman hidup lima, enam, atau sepuluh tahun lebih lama darinya, sehingga Anda jadi sering membanjirinya saran, perintah, sampai memarahi kala ia berbuat salah.

Berhentilah bersikap seperti orangtua yang merasa seolah Anda yang paling tahu menyelesaikan setiap masalah. Ingatlah, terikat dalam hubungan cinta dengannya berarti  posisi Anda berdua sejajar. Maka berikan ia juga kesempatan untuk bersuara dan bertindak.

3. Stop Controlling
Menjadi sangat mudah untuk mengontrolnya karena Anda cenderung memiliki anggapan, “Saya lebih tua, saya harus didengar.” Sebelum respect terhempas jauh dari hubungan Anda berdua, maka buang segala power untuk mengendalikan ia sesuka hati Anda.

Akan ada waktu di mana Anda butuh jauh-dari-jangkauannya walau hanya sesaat – sekadar “me time” atau girls night out, maka beri ia kejelasan kalau sometimes Anda butuh “kebebasan”. Lagipula, Anda saling cinta, dan usia bukanlah alat yang bisa Anda pakai untuk mengintimidasinya. You love, then you should respect.
(Silvya Winny / Image: Shutterstock / Clickphotos)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
5 Tren fashion musim fall/winter 2017/2018
Instagram menemukan kembaran Kim K & Kylie Jenner!
Cara membuat susu kental manis sendiri