Tips menjawab pertanyaan “Kapan Nikah?”

Tips menjawab pertanyaan “Kapan Nikah?”

707

“Kapan nikah?” “Sudah umur segini, kok masih sendiri?”

Rasanya ingin tinju saja, ya orang yang bertanya. Seperti tak ada lagi pertanyaan yang bisa terlontar saat bertemu Anda. Memang, sih dari segi usia Cosmoners sudah cukup matang untuk berkeluarga, apalagi punya anak.

Tapi, kondisi memang belum mendukung dan Anda pun kehabisan alasan menjawab. Mungkin, beberapa opsi ini bisa jadi jawaban Anda ketika dihadapkan lagi dengan pertanyaan tersebut.

1. “Habis Lebaran”

Untuk yang sudah punya pasangan, mungkin ini bisa dicoba. Biasanya, jawaban ini langsung diikuti wajah sumringah sang penanya. “Oh, ya tanggal berapa?” Cukup pilih salah satu angka, “Delapan!” Nah biasanya setelah itu, mereka akan lanjut bertanya “Jangan lupa undangannya, ya” Sebuah pertanyaan yang akan dengan mudah Anda balas “oke”.

2. “Nunggu Kamu”

Nah, jawaban ini cocok buat orang yang sama-sama belum nikah. Kalau ternyata dia menjawab detil kapan rencana pernikahannya, ngga perlu panik. Langsung saja balik tanya bagaimana persiapannya dan ikut tertarik dengan rencananya. Saat pembicaraan selesai, alihkan obrolan lain atau permisi pamit.

3. “Iya, Nih”

Buat Cosmoners yang memang belum memiliki pasangan, jawaban simpel ini cukup membuat orang yang bertanya sedikit kewalahan. Dia pasti mengerti, kalau pernyataan “iya, nih” bisa berarti “iya, nih masih belum ada yang cocok dan saya sudah lelah ditanya terus, termasuk Anda”. Kalau masih bertanya juga, cukup berikan senyuman.

4. “Tunggu Saja Undangannya”

Ini salah satu cara ampuh menjawab pertanyaan kapan nikah. Orang biasanya akan berhenti bertanya kalau Anda sudah menjawab “tunggu saja undangannya”. Kalau dia bertanya lagi, dengan siapa Anda menikah, cukup kembali jawab “tunggu saja, ya nanti juga tau”. Jangan lupa tetap berikan senyuman lebar bagi sang penanya.

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Mindy Paramita/blog Mensana]

Baca juga:
Beauty and the Beast mengungkit isu LGBT?
8 Video musik termahal sepanjang masa
Cara unik Angel Pakpahan mendukung perfilman Indonesia