Tips menonton pertandingan olahraga Asian Games bareng si kecil

Tips menonton pertandingan olahraga Asian Games bareng si kecil

206

Tak terasa penyelenggaraan Asian Games 2018 akan segera dimulai. Asian Games diasakan di Jakarta dan Palembang, mulai 18 Agustus – 2 September 2018. Sebagai tuan rumah, tentu kita harus ikut menyukseskan pagelaran event terbesar se Asia itu.

Nah, buat Cosmoners, bisa tuh mengenalkan si kecil tentang olahraga di Asian Games dengan cara menonton pertandingan langsung. Berikut tipsnya!

Memberikan arahan kepada anak

Sebelum pergi ke pertandingan, alangkah baiknya beri dulu arahan dan informasi kepada anak. Hal ini untuk memastikan si kecil tahu gambarannya bahwa dia ingin ke mana dan mengetahui bahwa si kecil suka dengan pertandingan tersebut.

Datang lebih awal

Usahakan datang lebih awal, setidaknya satu jam lebih awal dari waktu pertandingan tersebut. Hal ini demi kenyamanan anak, menghindari antrean panjang yang membuat si kecil tidak nyaman.

Hindari pertandingan olahraga bola besar

Ajak si kecil menonton pertandigan yang lebih ringan seperti pertandingan bola kecil bulu tangkis, bowling atau cabang olahraga lain seperti renang. Hindari pertandingan olahraga bola besar seperti sepak bola, basket, dan voli. Selain membahayakan si anak, suasananya juga bisa membuat si kecil tidak nyaman dan rewel.

Perhatikan kondisi tubuh anak

Pastikan anak sedang tidak sakit atau kelelahan saat menonton pertandingan. Salah-salah ia malah tertidur dan tidak bisa menikmati pertandingan tersebut. Termasuk di dalam ini adalah bagaimana memastikan si kecil cukup makan minum dan cukup tidur sebelum pertunjukan dimulai.

Coba mulai praktikkan tips ini saat Anda hendak mengajak anak nonton pertunjukan. Dijamin ia bisa duduk tenang dan menikmati apa yang ia tonton bersama kamu dengan penuh semangat.

Pastikan anak suka cabang olahraga tersebut

Pastikan anak suka dengan cabang olahraga yang ingin ditonton. Bila si kecil suka dengan cabang olahraga tersebut pasti saat menonton akan tenang dan tidak akan terganggu dengan kerewelan anak karena mereka tidak menikmati pertandingan itu.

Selamat menonton Cosmoners!

Share it