Tips mudah merawat mobil untuk para wanita

Tips mudah merawat mobil untuk para wanita

279

Bagi Anda para wanita yang independent dan memilih untuk menyetir mobil sendiri, sudah sejauh mana Anda merawatnya? Memang banyak istilah yang bisa dibilang hanya pria yang tahu dan kita sebagai perempuan buta akan hal ini.

Her world akan membagikan beberapa hal esensial bagi Anda yang ingin merawat mobil tanpa harus bersusah payah mengerti istilah yang mungkin lumayan sulit dimengerti.

Mengganti oli

Cara termudah untuk mengetahui jarak tempuh yang tepat sampai Anda harus memperbarui oli mesin Anda. Biasanya service ini dilakukan saat jarak tempuh mobil sudah mencapai 7500 kilometer.

Cairan

Ketika mengganti oli meson, cairan mobil harus diatasi dengan baik. Lakukan pengecekan ulang apakah transmission, brake, power steering, windshield washer, dan cooling system mobil masih bekerja dengan baik dan mengeluarkan cairan setiap bulan. Fluid level mobil harus tetap stabil untuk menghindari terjadinya overheating.

Lampu

Cek lampu mobil untuk memastikan mereka bekerja dengan baik. Fungsi terpenting dari lampu mobil adalah to see and be seen.

Wiper

Wiper blades Anda sebaiknya diganti setahun sekali untuk menghindari kecelakaan di saat cuaca tidak begitu baik.

Rem

Memeriksa rem biasanya termasuk dalam servis mengganti oli mesin mobil, jadi lakukan sesering mungkin untuk memastikan keamanan Anda.

Baterai

Setiap kali mengganti oli, jangan lupa untuk memeriksa baterai mobil Anda. Banyak toko-toko auto care yang memerikasa baterai tanpa mengenakan biaya.

Ban

Mengetahui cara yang benar untuk memerikasa tekanan udara pada ban dan bagaimana Anda bisa mengganti ban kempes sangatlah penting untuk saat-saat darurat. Anda bisa mengkonsultasikannya dengan orang profesional.

Source: Her World

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Victoria Beckham akan tampil di Carpool Karaoke!
SK-II meluncurkan generasi sunscreen terbaru
Cerita di balik debut Cara Delevingne sebagai penulis