Tren lipstik di tahun 2017, masih matte atau berganti?

Tren lipstik di tahun 2017, masih matte atau berganti?

2202

Lipstik menjadi salah satu perangkat esensial bagi kaum hawa saat merias wajahnya.

Bahkan, sebagian wanita menganggap bahwa dirinya akan langsung terlihat mempesona hanya dengan memoles warna di bibirnya, tanpa harus menggunakan bedak, eyeliner, ataupun mascara.

Tren lipstik memang kerap kali berubah setiap tahunnya, tentu hal itu selalu diikuti oleh para beauty enthusiast di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Lalu, bagaimana dengan tahun ini? Apakah tren lipstik matte masih mendominasi?

Dikutip dari halaman Wolipop, seorang beauty influencer Hellua Puspoyo menjelaskan tren lipstik tahun ini tidak lagi didominasi dengan hasil akhir matte. Diramalkan, wanita akan lebih menyukai lipstik yang teksturnya sedikit glossy.

Tren lipstik tahun ini menurutku lebih editorial. (Hasil akhirnya) metalik dan gliterry. Kalau dulu matte sekarang lebih glossy,” ujar Hellua.

Cokelat dan merah yang warnanya ngejreng balik lagi,” tambahnya.

Sering mengunggah foto bibir membuat Hellua dibanjiri pujian karena pengaplikasian lipstik yang tampak rapi dan indah. Hellua pun berbagi tips bagaimana cara memakai lipstik yang biasa ia lakukan.

Ia mengungkapan bahwa pelembap bibir sangat penting digunakan sebelum memakai lipstik.

Karena menurut seorang beauty influencer yang dikenal melalui akun Instagram @thelipstickmafiaaa ini, foto tidak akan terlihat menarik jika bibir terlihat kering.

Selain itu, Hellua juga mengandalkan lip liner agar lipstik terlihat lebih sempurna.

Aku pakai lip liner dulu. Pertama aku bentuk garis X di tengah bibir atas biar rapi. Lalu Aku biasanya ikutin garis bibir saja. Tapi kalau bibir kamu tipis banget, boleh agak keluar garis. Kalau garisnya miring, aku biasanya langsung koreksi dengan micelar water,” jelas Hellua.

Baginya, warna lipstick sendiri merupakan hal yang personal bagi masing-masing wanita. Hellua mengatakan bahwa ia menyukai warna yang cenderung kontras dan “nabrak” dengan warna kulitnya, semisal shocking pink.

Bagaimana Cosmoners? Apakah ramalan tentang tren lipstik glossy di tahun ini benar terjadi?

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Devina Dea | foto Instagram @thelipstickmafiaaa]

Baca juga:
Green Tea Sugar Scrub, bantu jaga keindahan kulit
Kids anxiety, apa dan bagaimana menghadapinya
5 Tips penting agar mendapatkan promosi dalam pekerjaan