Tujuh tips mengabadikan momen bulan madu yang sempurna

Tujuh tips mengabadikan momen bulan madu yang sempurna

101

Tidak peduli dimanapun destinasi bulan madu kamu dan pasangan, seindah dan seunik apapun tempatnya, kamu tentu harus memastikan bahwa momen yang diabadikan tergambar sempurna. Usahakan untuk mendapatkan banyak gambar candid dan lakukan tujuh tips ini:

Pelajari Kamera yang Digunakan

Kamu mungkin sengaja membeli kamera baru yang lebih canggih khusus untuk mengabadikan momen berhargamu bersama pasangan. Jika iya, kamu harus benar-benar mempelajari bagaimana cara menggunakannya dengan baik sehingga kamu akan familiar dengan berbagai fitur dan pengaturan yang terdapat di dalamnya.

Pasti kamu tidak mau waktumu habis untuk mengotak-atik kamera ketika sedang berbulan madu, kan? Jangan lupa juga untuk membawa baterai cadangan, charger, memory card, kabel USB dan external hardisk.

Berfoto Romantis di Dalam Air

Salah satu tren saat ini adalah berfoto di dalam air, entah itu di dalam laut, danau atau di kolam renang hotel sekalipun. Tidak adalah salahnya untuk kamu dan pasangan untuk melakukannya juga.

Saat ini sudah sangat mudah ditemui kamera underwater, baik untuk dijual atau disewakan, atau kamu juga bisa menggunakan case anti air untuk ponselmu. Cobalah berkreasi untuk mengambil pose-pose menarik selagi kamu dan pasangan berada di dalam air.

Backup, Backup and Backup!

Bahkan seorang fotografer handal dapat kehilangan foto berharganya, baik karena virus atau terjadinya kerusakan pada memory cardnya. Jadi pastikan kamu selalu mem-backup semua fotomu dan membawa memory card cadangan. Lebih baik sedikit repot dari pada harus kehilangan banyak momen berharga, bukan?

Mix & Mingle

Selain kegiatan yang dilakukan kamu dan pasangan, usahakan juga untuk mendapatkan gambar tentang lokasi bulan madumu. Kamu bisa memotret beberapa penduduk lokal, berbagai aktifitas di daerah itu bahkan makanan yang sering kamu temui di sana.

Take a Honeymoon “Time Capsule” Photo

Di hari terakhirmu, kamu bisa memotret barang-barang yang kamu dan pasanganmu gunakan selama berbulan madu, seperti gelas dengan sirup favoritmu, kerang, tiket pesawat, cincin pernikahan atau lainnya. Satukan benda-benda memorable itu dalam satu frame dengan angle seartistik mungkin. This makes for a cute-frame photo and will bring back a lot of memories.

Memotret Sebuah Kartu Ucapan Terima Kasih

Kamu mungkin akan terlalu sibuk untuk berpikir tentang kartu ucapan terima kasih, tapi ini pasti akan menjadi sangat manis dan berarti untuk dikenang. Kamu bisa menggantung kertas bertulisan terima kasih pada sebuah ranting pohon yang indah, atau menaruhnya di atas hamparan pasir, atau memotret indahnya matahari terbenam dan menambahkan tulisan terima kasih menggunakan aplikasi terkait.

Think Back to the Future

Destinasi bulan madu dengan segala kenangannya akan memiliki tempat tersendiri di hatimu dan pasangan. Mungkin suatu saat kamu ingin kembali ke tempat itu dan ingin kembali mengambil gambar dengan momen dan angle yang sama seperti waktu pertama kali kamu berbulan madu. Oleh karena itu cobalah untuk mengingat di mana setiap fotomu diambil, atau kamu bisa menggunakan fitur GPS yang mungkin terdapat di kameramu.

Source: The Wedding

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
3 Selebriti yang menjadi desainer fashion
7 Lagu hits yang ternyata adalah remake
Yuk padu padan short denim untuk musim panas ini