Will Smith putuskan tak datang ke Academy Awards

Will Smith putuskan tak datang ke Academy Awards

716

Ada apa ya, mengapa Will Smith begitu marah dan putuskan tak datang ke Academy Awards 2016?

Sepertinya isu perbedaan dan rasis yang terjadi di Academy Awards semakin serius nih, Cosmoners. Tak heran dong, mengapa Will Smith jadi enggan datang ke acara bergengsi tersebut.

Setelah sekitar sepekan lalu mengumumkan daftar nominator dari beberapa kategori, nyatanya isu perbedaan semakin terlihat. Pasalnya, tidak ada satupun aktor atau aktris berkulit hitam yang masuk nominasi.

Netizen di media sosial pun membuat sebuah hashtag sindiran berupa #WhiteOscars dan beberapa bintang Hollywood seperti Spike Lee dan Jada Pinkett Smith menyuarakan keluhan mereka atas isu ini.

Itulah alasan Will Smith dan sang istri berjanji tidak akan hadir pada perhelatan Academy Awards ke-88 pada tanggal 28 Februari 2016 mendaptang.

Pada sesi wawancara dengan Robin Roberts dari “Good Morning America,” Kamis (21/1), Will Smith menyatakan situasinya sangat tidak menyenangkan. Dua tahun berturut-turut, 20 nominator Academy Awards selalu berkulit putih.

Will Smith menambahkan “Saya dan istri tidak akan hadir. Kami bagian dari industri ini. Tapi saat ini, kami tidak merasa nyaman hadir disana, dan mengatakan ’This is OK.’” [teks: Della Hermawan| foto: bbc.co.uk]