Yuk, Pilih destinasi liburan berdasarkan hobi Anda!

Yuk, Pilih destinasi liburan berdasarkan hobi Anda!

403

Ternyata, menentukan tempat liburan tidak perlu kelewat bingung. Tinggal sesuaikan saja dengan hobi Anda. Pergi berlibur sekaligus menjalani kegiatan kegemaran pasti akan membuat pengalaman tersebut lebih nikmat dan berharga. Nah, menurut booking.com, berikut adalah beberapa destinasi tebaik.

Berenang – Khao Sok, Thailand

Berenang di swimming pool umum? Sudah biasa. Berenang di danau? Unforgetable! Pecinta renang harus segera mengemasi barang Anda dan terbang ke Khao Sok, Thailand. Cagar alam ini merupakan rumah untuk danau alami Cheow Lan. Di sinilah Anda bisa berenang di danau terbuka sambil dimanjakan pemandangan hutan lebat dan gunung yang dramatis.

Where to stay… Di tengah lingkungan alam rindang, berdiri 500 Rai Floating Resort. Penginapan ini memiliki open swimming pool yang terletak antara bukit hijau yang subur. Kalau lapar, Anda tinggal beranjak ke restoran Talay Nai untuk menyantap hidangan lokal maupun barat. Yum!

Bersepeda – Imabari, Jepang

Kapan lagi Anda dapat bersepeda melintasi pemandangan laut Seto dari Imabari sampai Onomichi? Dinamakan Shimanami Kaido, jalur sepeda sepanjang 80 km ini telah dinikmati oleh pengunjung dari seluruh dunia. Selain melihat pemandangan pulau, Anda pun akan melintasi berbagai jembatan yang oh-so-pretty!

Where to stay… Untuk mengistirahatkan kaki yang lelah mengayuh sepeda, kunjungi Cyclo No Ie. Dengan atmosfer rileks dan santai, guesthouse ini menjadi pemberhentian yang sempurna bagi para cyclist. Karena mereka tahu betul tujuan utama para pengunjungnya, Cyclo No Ie pun menyediakan tempat penyewaan sepeda demi kenyamanan Anda.

Live Music – Saitama Jepang

Kini saatnya bagi para pecinta musik. Belum beranjak dari negara kepulauan Jepang,  Saitama Super Arena merupakan arena musik indoor terbesar di dunia. Dengan kapasitas lebih dari 36.000 orang, Anda dapat menyaksikan penampilan musik secara langsung dari pemain lokal maupun internasional, atau sekedar mengunjungi gedung yang juga dikenal dengan Museum John Lennon ini.

Where to stay… Urawa Royal Pines Hotel menjadi tempat peristirahatan yang tenang dan sunyi setelah menikmati kebisingan musik. Penginapan yang memiliki enam restoran ini juga menyediakan sebuah toko kue, salon, dan Wi-Fi gratis di seluruh area properti. Hore, bisa update hasil konser ke media sosial, deh!

Sejarah – Muang Phonsavan, Laos

Selain menjadi ibukota dari provinsi Xiangkhoang, Phonsavan pun merupakan salah satu situs prasejarah paling penting di Asia Tenggara. Anda dapat melihat langsung pemandangan arkeologi megalitik yang bernama Plain of Jars. Jutaan batu berbentuk kendi tersebar sepanjang tanah Phonsavan yang pasalnya diciptakan oleh manusia yang hidup ribuan tahun lalu. Sungguh menakjubkan!

Where to stay… Menjelajahi area Phonsavan yang luas, pasti Anda ingin tempat peristirahatan yang tidak terlalu jauh. Kunjungi saja Kong Keo Guesthouse. Dikelola oleh pemiliknya langsung, tempat ini menjadi favorit para backpacker karena suasanya yang homey dan otentik. Tempat ideal untuk melebur dengan para lokal.

Budaya – Qufu, Cina

Jika Anda familier dengan Confucius, pasti Anda akan puas berjalan-jalan di Qufu, Cina, yang merupakan rumah dari filsuf ternama tersebut. Selain berjalan di tanah yang pernah ia pijak, Anda pun dapat melihat situs-situs budaya yang diasosiasikan dengan tokoh sejarah ini, mulai dari Apricot Altar, ke rumah keluarga Confucius sendiri.

Where to stay… Tentu saja Anda ingin penginapan yang strategis dari situs bersejarah Confucius. Maka dari itu, Hotel Shangri-La bukan hanya hotel bintang 5 yang memesona, tapi juga akomodasi tepat untuk perjalanan budaya Anda di Cina.

Night Life – Haad Rin, Thailand

Di mana tempat paling seru untuk berpesta? Pastinya adalah Haad Rin, Thailand, di mana pesta Full Moon diadakan tiap bulan di Haad Rin Nok atau dikenal dengan Pantai Sunrise. Yup, Anda dapat berdansa semalaman diiringi musik trance. Beberapa pengunjung pun melumuri wajahnya dengan cat neon agar lebih mencolok di tengah kegelapan. Pesta pantai ini akan berikan pengalaman yang sungguh berbeda dari lainnya. Fun!

Where to stay… The Coast Resort Koh Phangan hanya berjarak 800 meter dari lokasi Full Moon Party. So, Anda bisa let go tanpa khawatir, “duh, pulangnya gimana, ya?” (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Booking.com)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Video klip “Versace On The Floor” resmi dirilis!
Kate Moss kolaborasi dengan lini kecantikan Jepang ini
Ini tanggapan Kylie Jenner tentang rumor kehamilannya!