10 Kesalahan yang harus dihindari saat bulan madu

10 Kesalahan yang harus dihindari saat bulan madu

1968

Bulan madu adalah momen yang menyenangkan bagi pasangan yang belum lama menikah. Mereka pasti mendambakan saat-saat menghabiskan waktu berdua tanpa ada yang mengganggu. Kesempatan itu juga dimanfaatkan bersama dengan pasangan untuk mendapatkan momongan.

Tapi jangan sampai bulan madu yang indah itu berubah menjadi mimpi buruk yang menyeramkan dengan melakukan kesalahan kecil yang bisa berakibat fatal. Berikut 10 kesalahan yang harus dihindari saat bulan madu nanti.

1. Langsung Berangkat Bulan Madu Setelah Menikah
Kamu tiba-tiba langsung memutuskan pergi bulan madu padahal baru sehari menggelar pernikahan. Kalian perlu istirahat setidaknya 3 sampai 4 hari untuk memulihkan kondisi tubuh akibat kelelahan menggelar pernikahan. Dengan tubuh yang segar maka kalian bisa semangat berpergian bulan madu nanti.

2. Bawa Banyak Barang
Saat bulan madu, sebaiknya kamu menghindari terlalu banyak membawa barang bawaan. Bawa saja yang penting-penting dan sudah pasti digunakan saat bulan madu nanti. Jika memang ada yang bisa dibeli di sana sebaiknya lakukan itu agar tidak memenuhi isi koper kalian.

3. Terlalu Royal Belanja di Resort
Pasangan bulan madu sebaiknya tidak terlalu royal saat berada di dalam resort. Pilihlah resort yang tidak terlalu mahal dan fasilitas yang juga terjangkau. Bulan madu tidak sebatas menghabiskan waktu di dalam resort, tapi kamu juga bisa jalan-jalan di area sekitarnya untuk berbaur dan melihat kehidupan penduduk lokal setempat.

4. Berpergian Terlalu Lama
Banyak yang mengira kalau bulan madu itu perlu waktu yang lama. Semakin lama semakin baik. Padahal sebaliknya, jika kelamaan pergi bulan madu maka bisa membosankan. Sebaiknnya durasi bulan madu tidak terlalu lama dan juga tidak terlalu singkat. Rasanya pergi bulan madu selama 3-4 hari cukup buat pasangan yang baru menikah.

5. Tidak Melakukan Kegiatan Apa-Apa
Banyak pasangan berpikir kalau bulan madu adalah waktunya buat bersantai dan tidak usah melakukan banyak kegiatan. Cukup berbaring di pantai sepanjang hari. Sebaiknya jangan lakukan itu. Kamu bisa memilih aktivitas lain seperti bungee jumping atau seru-seruan naik ATV bareng dengan pasanganmu.

6. Telalu Banyak Keinginan
Selagi bulan madu, ada juga pasangan yang ingin bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain. Misalnya setelah bulan madu ke Lombok, terus ke Bali dan setelah itu ke Labuan Bajo. Tentu saja kalau seperti ini bisa menguras isi kocek kalian lebih dalam. Sebaiknya pilih satu destinasi bulan madu saja lalu maksimalkan.

7. Pilih Aktivitas Sesuai Karakter
Setiap pasangan bulan madu pasti punya karakter berbeda saat berlibur. Ada yang ingin melakukan kegiatan petualangan dan ada juga yang hanya ingin sekedar relaksasi. Kedua hal itu bisa dilakukan bersama-sama. Tapi sebaiknya pikirkan lagi efektivitasnya dan waktu bulan madu kalian.

8. Jangan Lupa Jadwal Kerja
Karena keasyikan buat berbulan madu, jangan sampai kalian malah menambah durasi menginap saat honeymoon. Kamu harus kembali bekerja dan menjalani rutinitas seperti biasanya. Jadikan bulan madu sebagai semangat baru untuk menjalani kehidupan bersama dengan pasanganmu.

9. Manfaatkan Fasilitas Hotel
Jangan lupa saat bulan madu manfaatkan semua fasilitas yang ada di dalam hotel. Tidak perlu sungkan untuk melakukannya karena ini saatnya kalian buat memanjakan diri dengan layanan hotel yang diberikan.

10. Tiba-Tiba Jadi Bokek
Karena tidak bisa mengatur bujet selama bulan madu, kalian tiba-tiba jadi bokek saat berlibur karena terlalu asyik buat berbelanja atau melakukan kegiatan konsumtif. Jadi sebaiknya atur bujet selama bulan madu dengan baik.

ALI IMRON H | TR

Source: The Wedding

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Nicole Kidman vs Reese Witherspoon dalam fashion
3 Lagu yang terinspirasi dari desainer fashion ikonis
Fakta unik gaun Elle Fanning di Cannes Film Festival

Share it

LEAVE A REPLY