10 Spot paling Instagramable di Jakarta

10 Spot paling Instagramable di Jakarta

212

Mulai dari museum lokal hingga gedung MPR DPR.

1. Blok M Square

Terkejut? Mendatangi Blok M Square memang bawaannya selalu ingin terburu mengejar bis.

Tanpa kita sadari, ternyata pusat perbelanjaan di kawasan Selatan ini ternyata memiliki sudut foto yang sungguh instagrammable.

Fasad arsitektur penuh warnanya dijamin turut menambah kekayaan warna konten Instagram.

2. Gedung MPR DPR

Mari ciptakan tren baru. Daripada mengunjungi gedung MPR DPR hanya untuk berdemo dan menambah kemacetan Jakarta. Lebih baik kali ini tujuannya berfoto cantik.

Pose menjatuhkan diri seperti unggahan barusan juga cukup unik untuk ditiru.

Seringkali keriuhan masyarakat berdemo di lokasi ini membuat kita lupa akan kemegahan arsitekturnya.

3. Taman Fatahillah

Sebenarnya, kawasan Kota Tua tempat Taman Fatahillah berlokasi menyimpan banyak sudut yang foto instagrammable. Namun, ujungnya hidup soal pilihan bukan?

Pilihan teratas Bazaar jatuh kepada suasana syahdu di Taman Fatahillah. Berfoto dalam nuansa warna hitam putih akan memberikan nuansa melankolis pada konten Instagram.

4. Taman Suropati

Tidak banyak yang menyadari bahwa Jakarta memiliki sejumlah taman asri yang tidak kalah dengan kepunyaan luar negeri. Salah satunya, tentu Taman Suropati.

Terletak di tengah sibuknya jalanan area Menteng, Jakarta Pusat. Keberadaan taman ini ibarat menjadi sebuah oase. Di antara kerumunan mobil yang berjajar mengantri, mata akan kembali disegarkan melihat hijaunya Taman Suropati.

Taman ini juga identik dengan para pemain biola jalanan serta tawa riang anak-anak yang tengah bermain balon gelembung. Instagrammable? Taman Suropati sudah pasti.

5. Lapangan Banteng

Berfoto sekaligus belajar mengenai sejarah kota sendiri di jaman penjajahan Belanda. Lapangan Banteng dapat menjadi salah satu opsi tempat terbaik.

Kalau unggahan foto barusan pasti mengingatkan Anda akan rumah hobbit di New Zealand. Kabar baiknya, tidak perlu mahal membayar tiket penerbangan menuju NZ.

Di kota sendiri pun, Anda dapat berfoto di lokasi yang menyerupai komplek perumahan para manusia mungil di film The Lord of The Ring tersebut.

6. Tugu Monas

View this post on Instagram

. Selamat kepada : @hmidhaikal yang telah kami pilih sebagai PHOTO OF THE DAY . Silahkan follow akun @hmidhaikal untuk melihat karya terbaik lainnya Gunakan hashtag #CI_Jakarta di setiap foto anda, siapa tau foto anda yang akan kami feature selanjutnya. #CI_Jakarta#CI_Member Follow : @cameraindonesia Rekan Regional: @CameraIndonesia_Bali @cameraindonesia_sumut @CameraIndonesia_jawabarat @CameraIndonesia_Bengkulu @CameraIndonesia_Borneo @CameraIndonesia_Jatengdiy @CameraIndonesia_Jakarta @CameraIndonesia_Malang @CameraIndonesia_Surabaya @cameraindonesia_lampung @cameraindonesia_papua @cameraindonesia_aceh @cameraindonesia_sulsel Salam Sukses Cameraindonesia_Jakarta

A post shared by Camera Indonesia Jakarta (@cameraindonesia_jakarta) on

Fakta. Banyak warga Jakarta yang belum pernah mengunjungi Tugu Monumen Nasional. Biasa disingkat Monas, ikon kota Jakarta ini ternyata memiliki sejumlah sudut yang instagrammable.

Selain tentunya kemegahan tugunya, Monas juga memiliki area lapang yang memberikan opsi sudut tak terbatas untuk berpose.

7. Cagar Budaya Candra Naya

Sudut kota Jakarta yang satu ini mungkin masih terbilang asing bagi sebagian besar dari kita. Bukan di pusat kota atau bagian Selatan kota Jakarta yang kekinian. Kali, ini giliran Jakarta Barat.

Merupakan bekas peninggalan rumah seorang keturunan Tionghoa yang terpanda di abad ke 18, Cagar Budaya Candra Naya jelas instagrammable.

Lihat saja unggahan foto barusan. Seolah sedang berada salah satu sudut kota Kyoto bukan?

8. Stasiun Tebet

Sebelas dua belas dengan Blok M Square. Sebagian besar dari kita pasti umumnya selalu dikejar waktu saat mengunjungi Stasiun Tebet.

Sampai-sampai kita tidak menyadari stasiun ini ternyata cukup instagrammable untuk ditangkap lensa kamera. Lain waktu datang ke Stasiun Tebet, luangkan waktu jemput kereta api Anda.

Eksplorasi sekeliling stasiun dan sadari kayanya kota sendiri. Semakin pagi, semakin baik. Dimana kerumunan orang belum terlalu ramai.

Sehingga foto yang didapatkan pun akan terlihat lebih menarik.

9. Hutan Mangrove PIK

Kerap dijadikan lokasi foto prewedding, kawasan hijau Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk memang indah. Jembatan kayu gantung hingga asrinya alam sekitar membuatnya sungguh instagrammable.

Namun, saat hendak berfoto ke kawasan ini jangan lupa membawa lotion pengusir nyamuk. Jika tidak, bukan konten Instagram cantik, yang ada nanti malahan kulit menjadi gatal akibat digigit nyamuk hutan.

10. Jembatan Reklamasi PIK 2

Sudah tanggung berada di Pantai Indah Kapuk. Setelah puas bergaya di Hutan Mangrove, sambangi juga kemegahan jembatan yang menghubungkan dua kawasan utama PIK.

Sempat terhenti akibat reklamasi politik, pesona area pembangunan PIK 2 ini ternyata tidak disia-siakan warga Jakarta. Penduduk kota kita memang juara kalau soal narsis berfoto.

Walaupun sempat ditutup aksesnya bagi kendaraan, para warga rela berjalan kaki hanya untuk sekadar berfoto cantik di jembatan yang satu ini. Alasannya apalagi kalau bukan instagrammable.

(Foto: Saefie Adjie Badas, @explore_jakarta , @museummacan)

Sumber Harpers Bazaar Indonesia

Share it