3 Aktivitas yang bisa Anda nikmati di sekitar Garuda Wisnu Kencana

3 Aktivitas yang bisa Anda nikmati di sekitar Garuda Wisnu Kencana

1808
gwk-bali_wikipedia

Bali merupakan salah satu tempat kunjungan wisata yang sudah sangat terkenal. Banyak turis asing maupun lokal yang berkunjung ke sana. Namun apabila Cosmoners berencana ingin pergi ke Bali, sepertinya harus mengunjungi Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Patung GWK diciptakan I Gede Nyoman Nuarta, dan disebut-sebut sebagai patung terbesar di dunia.

Patung yang memiliki tinggi sekitar 20 meter ini dibuat menyerupai dewa Wisnu dan burung tunggangnya, yaitu Garuda. Hingga kini patung tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Saat ini patung dewa Wisnu masih dibuat terpisah dengan Garuda. Nantinya, patung ini akan dibuat seakan dewa Wisnu sedang menunggangi Garuda.

Di sekitar patung dewa Wisnu, terdapat air suci yang merupakan mata air abadi dan disebut sebagai Parahyangan Somaka Giri. Mata air ini dianggap sakral oleh masyarakat setempat karena dipercaya dapat mengabulkan berbagai permohonan, seperti datangnya hujan di musim kemarau.

Tidak hanya itu saja daya tarik Garuda Wisnu Kencana. Ada beberapa wahana menarik yang wajib Cosmoners kunjungi:

1.Lotus Pond

Sumber: gwkbali.com
Sumber: gwkbali.com

Lotus Pond merupakan area terbuka yang memiliki dinding pembatas berupa batuan kapur yang sangat kokoh dan eksotik. Dengan konsep outdoor-nya, Lotus Pond sering digunakan untuk acara-acara berskala nasional dan internasional.

Dari sini pun wisatawan dapat melihat patung Garuda dari sudut pandang yang berbeda, tepatnya dari atas kawasan patung Garuda tersebut.

Di wilayah ini juga terdapat Segway Fun Ride, yaitu sebuah alat beroda dengan setir, yang bisa dikendarai sambil berdiri. Anda bisa menggunakan alat ini untuk berkeliling mengitari GWK.

2. Flying Fox

Permainan menguji adrenaline ini dapat dinikmati juga di sekitar kawasan GWK. Bila Cosmoners ingin memainkan permainan ini, permainan ini terdapat di dinding batuan kapur yang membatasi Lotus Pond.

3. Garuda Cinema

Apabila ingin menikmati pertunjukan seni seperti tari Kecak, tari Pendet, atau drama, Cosmoners dapat menikmatinya di Garuda Cinema. Tempat ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi para pengunjung, sebab Anda tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali untuk menikmati Garuda Cinema.

Ingin mengunjungi Garuda Wisnu Kencana? Atau tempat lain di sekitar Pulau Dewata? Cosmoners dapat mencari tempat penginapan atau hotel murah di Bali. Layanan ini menyediakan tempat penginapan yang affordable, namun tetap berkualitas.

airyroom-bali

Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap, mulai dari TV layar datar, shower air hangat, perlengkapan mandi yang lengkap, gratis air minum, dan tentunya layanan WiFi gratis.

Yuk segera cari kamar hotel murah di website www.airyrooms.com atau di aplikasi Airyrooms di Android anda. [teks Gabriella Sakareza]

airyroom-bali-2

Share it

LEAVE A REPLY