3 kegiatan ini bisa meningkatkan kreativitas anak saat Lebaran

3 kegiatan ini bisa meningkatkan kreativitas anak saat Lebaran

1081

Ternyata ada cara lain untuk meningkatkan kreativitas anak menjelang lebaran.

Menjelang hari raya Idul Fitri, kesibukan pun semakin bertambah. Dari mulai mengurus Si Kecil sampai merapihkan rumah.

Mengutip data dari Mother and Baby, Anda ternyata bisa mengajak Si Kecil mempersiapkan semuanya. Mulai dari membuat kue, packing untuk mudik, dan masih banyak lagi.

  1. Membuat kue lebaran

Mendekati Hari Raya, Cosmoners tentu tengah sibuk membuat kue kering. Ada bagusnya juga nih melibatkan Si Kecil dalam membuat kue. Anda tentu bisa melibatkannya dengan proses-proses yang tidak berbahaya, seperti mencetak adonan atau menata kue di toples. Jelaskan juga kepadanya untuk tidak bermain dengan oven atau mixer beserta alasannya.

  1. Membuat kartu lebaran

Memasuki era digital, tentu kita jadi semakin jarang menemui kartu lebaran. Supaya acara membuat kerajinan tangan bersama Si Kecil semakin seru, Cosmoners bisa mengajaknya membuat pop-up card dengan memasang fotonya dalam kartu tersebut. Setelah jadi, kartunya pun bisa diberikan ke kakek atau nenek.

Dengan melakukan hal ini, Si Kecil akan belajar berkreasi dengan keterampilannya.

  1. Packing

Bagi Cosmoners yang mudik, boleh lho mengajak anak Anda membantu packing. Ajari mereka untuk memilih baju dan mainan mana yang akan dibawa saat mudik ke kampung halaman. Dengan begitu, Si Kecil pun akan lebih semangat untuk mudik.

Tiga trik di atas tentu bisa Cosmoners terapkan pada Si Kecil. Selain dapat meningkatkan kreativitasnya, Anda juga bisa memantau dari dekat.

[teks Juliani Chaerunissa | foto pixabay.com | Sumber Mother and Baby]

Share it

LEAVE A REPLY