3 Sosok transgender yang menjadi icon kosmetik

3 Sosok transgender yang menjadi icon kosmetik

1316

2. Andreja Pejic

Kalau Andreja Pejic punya cerita tersendiri. Awalnya Andreja adalah seorang model pria yang kerap dikaitkan dengan sosok androgini, fisiknya tinggi semampai, lean, dan memiliki kulit fair layaknya wanita. Ia juga tidak keberatan saat harus beraksi mengenakan busana wanita maupun pria.

(Courtesy of Instagram @andrejapejic)

Banyak orang awam juga semakin lama tidak menyadari bila Andreja nyatanya adalah seorang pria. Di sisi lain, Andreja semakin nyaman untuk ‘berperan’ sebagai wanita (ya, sampai ia pun mau menjadi model lingerie), apalagi hasrat kebimbangannya terhadap jati diri sudah ada sejak kecil. Tapi akhirnya ia sadar, bahwa seorang Andreja Pejic adalah seorang gay ketika membaca sebuah artikel tentang LGBT.

Tak perlu waktu lama bagi Andreja untuk memutuskan menjadi seorang transgender, hanya satu tahun setelah debutnya berprofesi sebagai model androgini, yakni di tahun 2014.

Barulah di tahun berikutnya, Make Up For Ever mendaulat Andreja Pejic untuk menjabat sebagai satu spokesperson. Dan ia adalah figur transgender pertama di dunia yang menjadi seorang icon di sebuah label kosmetik!

(Courtesy of Instagram @andrejapejic)

Misi yang diusung juga tidak jauh berbeda dengan M.A.C x Caitlyn Jenner, yakni tentang satu dobrakan baru. Tak heran bila Be Bold, diusung menjadi kampanye perdana Andreja Pejic yang berdampingan bersama aktris Jamie Chung.

(Courtesy of Instagram @andrejapejic)

Pada gambar kampanye tersebut, Andreja tampil dengan riasan berkarakter bold melalui pulasan mata smoky blue two-tone dramatis dan lipstik bernuansa plum eye.

Sedangkan koleksi rias yang dirilis adalah palet eyeshadow edisi berbatas bernama Make Up For Ever Andreja Pejic 4 Artist Shadow Palette. Warnanya bermain pada palet natural kecokelatan yang dapat diaplikasikan untuk berbagai acara dan memiliki basis pigmen kuat.

 

Selanjutnya —> 3. Hari Nef

Share it

LEAVE A REPLY