3 Sosok transgender yang menjadi icon kosmetik

3 Sosok transgender yang menjadi icon kosmetik

1327

3. Hari Nef

Jika Andreja Pejic adalah model transgender pertama untuk menjadi spokesperson label kosmetik, maka Hari Nef adalah sosok pertama yang berada di sampul depan satu majalah lifestyle komersil di Inggris.

Kariernya berawal sebagai seorang model dengan paras khas wanita Prancis di era ’60-an, tapi juga sesaat tampak androgini. Hari juga merupakan model transgender pertama yang menandatangi kontrak dengan IMG Models, salah satu model agensi terbesar di dunia.

(Courtesy of Instagram @harinef)

Hari memulai transisi dirinya ketika pindah ke New York dan kuliah di Universitas Columbia untuk belajar jurusan seni peran. Setelah ia resmi berada di bawah naungan IMG Models, Hari sering berpose mengenakan busana berkonsep androgini. Ia pernah juga berkampanye untuk beberapa label busana dari mulai &Other Stories sampai brand aksesori tas Mansur Gavriel.

(Courtesy of Instagram @harinef)

Kemudian, gebrakan terbaru dari Hari Nef muncul di sela-sela acara penghargaan Golden Globe 2017 hari minggu lalu. Secara resmi model ini kini menjadi salah satu model kampanye label L’Oréal Paris, bersama Blake Lively, serta beberapa model seperti Sabina Karlsson, Giannina Oteto, Dominique Babineaux, Xiaowen, dan lain-lain.

(Courtesy of Instagram @harinef)

Kampanye kecantikan yang berjudul Your Skin, Your Story tersebut sekali lagi ingin menekankan persatuan dari beragam individu disertai perbedaan warna kulit, cara berpakaian, hingga jenis kelamin. Maka terang saja bila kosmetik yang dijadikan highlight pada kampanye ini adalah produk L’Oréal Paris True Match Foundation dengan 33 pilihan warna.

 

(Foto: Courtesy of M.A.C; Courtesy of Make Up For Ever; Courtesy of L’Oréal Paris; Layout: Ika Wahyuni)

Source: Harpers Bazaar

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Share it

LEAVE A REPLY