4 Pelajaran Hidup Yang Bisa Dipetik Dari Drama ‘Live On’

4 Pelajaran Hidup Yang Bisa Dipetik Dari Drama ‘Live On’

140

Live On merupakan drama korea yang menceritakan kehidupan remaja SMA masa kini. Tidak melulu soal percintaan, ternyata film bergenre drama-romance ini juga mengajarkan pembelajaran hidup yang dibisa Anda petik.

Live On berkisah tentang seorang murid SMA bernama Baek Ho Rang, yang merupakan influencer di media sosial karena terkenal akan kecantikannya. Namun, lecantikannya ini ternyata berbanding terbaik dengan kepribadiannya yang buruk.

Baek Ho Rang sering kali mengejek serta merendahkan orang lain. Suatu hari, ada seseorang yang mengancam untuk membongkar rahasia masa lalu dari Baek Ho Rang. Alhasil, Baek Ho Rang memutuskan untuk bergabung dengan sebuah klub penyiaran sekolah untuk mencari sosok yang akan mengungkap rahasia masa lalunya.

Drama yang memiliki 8 episode ini menyimpan pesan kehidupan. Berikut Cosmopolitan rangkum pelajaran hidup yang bisa diambil dari Live On.

Bullying Berdampak Buruk

Pelajaran hidup dari Live Om

Cosmoners pernah melakukan hal bullying atau justru pernah menjadi korban bullying? Tentu tidak dibenarkan melakukan tindakan bullying. Selain menimbulkan perasaan negatif, tentu kita tidak tahu efek yang akan terjadi terhadap korban setelah dibully.

Bagi pembully, tentu perilaku negatifnya ini semakin menunjukkan keburukan yang ada di dalam dirinya. Apalagi saat ini perilaku membully kerap terjadi di sosial media yang sangat mudah dilakukan tanpa perlu identitas asli. Bagaimanapun, bullying tidak akan pernah menjadi jalan keluar yang baik.

Dunia Maya Tidak Seindah Realita

Pelajaran hidup dari Live Om

Terlihat sosial media saat ini dijadikan ajang untuk pamer serta menunjukkan momen-momen bahagia yang sedang dilakukan. Namun, dunia maya tentu tidak seindah dengan dunia nyata.

Semua yang terlihat di sosial media kebayakan hanya ingin mendapatkan perhatian, tanda hati serta perhatian di postingannya. Maka, jangan membanding-bandingkan hidup hanya berdasarkan sosial medianya.

Sahabat Sejati Selalu Ada

Pelajaran hidup dari Live OmKetika semua orang membenci Anda dan tidak ada lagi yang suka pada Anda, salah satu orang yang tidak akan lupa dengan Anda ialah sahabat. Sahabat sejati adalah orang yang tidak akan meninggalkan saat kita kesusahan.

Mereka bisa dibilang sosok yang menerima Cosmoners apa adanya. Sesulit apapun masalah yang kit hadapi, sahabat sejati tidak akan pernah meninggalkan.

Baca Juga : Ikuti Trend Warna Rambut Yang Stylish

Kebahagiaan Dari Diri Sendiri

Semua orang seperti berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di dunia maya. Selalu berpikir bagaimana untuk mengejar pengakuan dari orang lain.

Namun, ternyata semua itu hanya semu. Kebahagiaan ternyata tidak dari dari komentar orang lain, melainkan dari diri sendiri.

Share it

LEAVE A REPLY