4 Wisata Air di Medan yang wajib Anda kunjungi

4 Wisata Air di Medan yang wajib Anda kunjungi

1132

Apabila berbicara tentang Medan, mungkin langsung teringat dengan Danau Toba, Bika Ambon, atau durian. Tapi apakah hanya itu yang menjadi daya tarik Medan?

Medan juga memiliki berbagai wisata air yang sangat asyik lho! Mulai dari danau hingga air terjun. Semuanya tentu bisa Cosmoners nikmati. Mau tahu di mana saja? Yuk baca rekomendasi tempat-tempat wisata di bawah ini!

  1. Air Terjun Sibolangit

air-terjun-sibolangit

Dari sekian banyak air terjun, yang satu ini disebut-sebut sebagai air terjun tercantik dan terindah. Air terjun ini memiliki dua warna khas yang sangat cantik dan eksotis. Tentu keunikan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi air terjun ini.

Namun untuk melihat keindahan air terjun ini, Cosmoners memerlukan waktu sekitar dua jam untuk sampai ke air terjun ini. Tapi tenang saja, selama dua jam Anda tidak akan merasa bosan.

Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan-pemandangan yang sangat spektakuler dan dapat menghilangkan rasa lelah.

  1. Danau Linting

danau-linting

Untuk beberapa orang, tujuan berwisata itu adalah untuk mencari tempat yang tenang. Apabila tujuan ini sampa seperti keinginan Cosmoners, maka Anda bisa mengunjungi Danau Linting ini.

Danau ini memang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Ada dua ciri khas yang sangat unik dari Danau Linting ini. Pertama, danau ini bisa berganti warna antara hijau dan biru.

Kedua, ketika Cosmoners masuk ke dalam danaunya, Anda akan merasa hangat. Wah, patut dicoba nih ya?

  1. Air Terjun Sipiso-piso

air-terjun-sipiso-piso

Meskipun tidak terletak di tengah kota Medan, namun air terjun ini sudah menjadi ikon untuk Medan. Tempat wisata ini dikatakan sebagai air terjun terindah di Sumatera dan disebut-sebut sebagai “Angel Falls”-nya Indonesia.

Ketinggiannya sendiri mencapai 120 meter. Pemandangan di air terjun ini juga oke banget untuk Cosmoners yang suka berfoto-foto.

  1. Danau Siombak
danau-siombak_medan-pandianwisata-id
Sumber: panduanwisata.id

Di daerah Medan Parelan, terdapat suatu danau unik dan tidak kalah menarik. Namanya Danau Siombak. Danau ini memiliki luas sekitar 40 hektar.

Dan, bukan hanya wisata air saja lho yang bisa Cosmoners nikmati di danau Siombak ini, Anda juga bisa menikmati live music sambil bersantai-santai, dan menikmati hidangan lezat di pondok-pondok area tersebut.

Menariknya, semua bisa Anda nikmati dengan harga miring! Kata siapa senang-senang itu harus mahal?

Jadi ingin berlibur ke Medan? Jangan lupa untuk cari tempat-tempat menginap yang murah. Banyak kok hotel murah di Kota Medan yang bisa Anda pilih dengan harga-harga yang sangat terjangkau, yaitu dari Rp 100 ribu – 400 ribuan.

airyroom-medan

Jangan khawatir dengan kualitasnya. Selain kualitasnya tetap oke, fasilitasnya juga lengkap lho, seperti dari TV Flat, Wifi, sampai shower air hangat.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk rencanakan liburan Anda sekarang! [teks Gabriella Sakareza]

Share it