5 Alasan beristirahat untuk pakai makeup

5 Alasan beristirahat untuk pakai makeup

899

5 Alasan Beristirahat Untuk Pakai Makeup

Di tahun yang baru ini, tentunya banyak resolusi yang ingin Anda capai. Jika salah satunya adalah ingin mendapatkan kulit yang jauh lebih sehat, maka coba lakukan breakup with makeup untuk membantu kulit beristirahat sejenak dari tumpukan produk. Masih kurang motivasi? Yuk, simak beberapa alasan Cosmo berikut!

1. Mengistirahatkan kulit dari sapuan makeup dipercaya bisa memberikan perbedaan yang signifikan terhadap tone kulit wajah, lho. Ibaratnya, Anda mengurangi tumpukan residu makeup yang seringkali dipercaya mengandung bahan kimia, hingga pewarna yang bisa menyumbat pori wajah.

Memang sih, jika Anda membersihkannya dengan sangat teliti, maka kemungkinan pori tersumbat juga akan lebih sedikit. Tapi tidak ada salahnya kan membantu kulit untuk lebih lega “bernapas” setiap 1-2 kali dalam seminggu?

2. Pernah dengar keluhan teman soal bulu mata yang rontok begitu ia membersihkan maskara dengan makeup remover? Nah, ini juga bisa terjadi pada Anda apabila terlalu sering mengaplikasikan maskara tanpa ada jeda hari. Thinner looking lashes is not an option, girls.

3.¬†Foundation dan compact powder yang diaplikasikan terlalu tebal bahkan bisa memicu dehidrasi, kulit kusam, dan tentunya penyumbatan pori yang berujung pada… jerawat!

Saran Cosmo, jika Anda tetap sulit lepas dari aplikasi foundation, pastikan formulanya cukup ringan untuk dipakai setiap hari, sehingga bisa meminimalisir pori yang tersumbat. Atau, cukup gunakan concealer pada beberapa area pada wajah yang membutuhkan kamuflase.

4. Walau sudah tidak sebanyak dahulu, tapi masih terdapat produk makeup yang melakukan tes produk pada binatang. Jadi, anggap saja ritual detoks makeup ini sebagai salah satu bentuk usaha Anda mendukung gerakan no animal testing pada produk makeup.

5. Butuh berapa lama sih untuk Anda mengaplikasikan makeup? 15-30 menit? Anda tak bisa lepas dari baking dan contouring? Okay, we think you need an hour to do it. Hmm… terbayang kan jika Anda rehat sejenak, waktu tersebut bisa dipakai untuk latihan cardio, memasak sarapan yang lezat, atau bermain dengan anjing kesayangan.

(Arinda Christi/Image: Milos Nakovic/ShutterStock/ClickPhotos)

Source: Cosmopolitan

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
10 Film sekuel yang wajib ditonton di 2017
Zac Efron jadi ambasador Hugo Boss
Best red carpet dress Golden Globe Awards 2017

Share it

LEAVE A REPLY