5 Cara berhenti iri dengan tubuh orang lain

5 Cara berhenti iri dengan tubuh orang lain

1261

Anda pasti tahu, jika terus mengeluh soal bentuk tubuh dan menuntutnya untuk jadi sempurna, akan sangat membahayakan.

Cosmo tak meminta Anda untuk berhenti meresahkan hal ini hanya dalam satu malam. Tapi percaya deh, it’s possible to reprogram yourself, dan siap menuai keuntungannya nanti.

#1 Ganti Ucapan Anda Buat Tubuh Sendiri
Ini termasuk berhenti berangan-angan kalau Anda HARUS BISA meraih tubuh semolek Scarlett Johansson, dan mulai memasang standar tubuh ideal yang lebih masuk akal.

Berhubung ada banyak hal di luar sana yang bisa mengalihkan Anda dari “fat talk”  yang terus menghantui, mulailah lakukan itu sekarang juga.

Coba tengok jejeran baju yang terpampang di butik kesayangan. Ada berbagai macam model baju untuk semua ukuran, kan? The world celebrates all sizes, honey.

#2 Terlalu Sering Melihat Tubuh Artis Hollywood
Masalahnya, Anda dan the girls terbiasa punya pola pikir yang sama, yakni terlalu memuja-muja bentuk tubuh yang Anda lihat di majalah. Dari situlah percakapan (yang tak jauh-jauh dari membandingkan bentuk tubuh satu sama lain) terus bergulir.

Nah, daripada saling berlomba-lomba merebut gelar “badan siapa yang lebih kurus” atau “siapa yang lebih gemuk”, lebih baik kumpulkan keberanian untuk mengalihkan topik pembicaraan.

Apa susahnya sama-sama meyakinkan satu sama lain jika ada hal lain yang bisa dibanggakan selain bersusah payah ingin bentuk tubuh ideal? Lihat betapa suksesnya karier Anda sekarang, plus memiliki kekasih yang terus menghujani Anda dengan pujian. No need to worry, darling!

#3 Hargai Bentuk Tubuh
Mulai sekarang, Cosmo minta Anda untuk berhenti bolak-balik mengecek timbangan, bolak-balik mencoba jeans Anda setiap hari, hanya untuk memastikan berat Anda sudah turun atau tidak.

Jangan habiskan waktu Anda hanya untuk meresahkan sesuatu yang seharusnya tidak perlu. Lebih baik fokus pada hal lain yang ingin Anda capai. Live your life! Jangan “siksa” tubuh Anda, tapi justru anggap tubuh Anda layaknya seorang sahabat.

Karena dari situlah Anda akan melihat apa yang baik bagi tubuh Anda. Seperti penuturan aktris Olivia Wilde yang memilih mengenakan heels serta rutin melakukan waxing untuk mengingatkan betapa menakjubkan dirinya, di tengah banyak kritik yang menjatuhkan.

Pada intinya, ada banyak pilihan lain yang mampu mengalihkan pikiran untuk bisa mengagumi diri sendiri. Dan ketika Anda mencintai diri Anda sendiri, secara otomatis, Anda jadi atraktif di mata orang lain.

#4 Understand Your Body
Kalau Anda berpikir bahwa kehilangan berat badan berpuluh-puluh kilo, dan terlihat superskinny adalah definisi dari true beauty, berarti ada yang salah dengan persepsi Anda.

Bukan begitu caranya! Selalu berpikir untuk mendambakan tubuh yang kurus harus segera dihentikan sehingga Anda tak lagi merasa tertekan, lalu berakhir stres berlarut-larut.

Anda dibekali dengan berjuta-juta keahlian, dan peluang apapun selalu terbuka lebar buat Anda. Hidup ini terlalu pendek untuk mengkhawatirkan bentuk tubuh lho.

Wanita yang atraktif bagi sekitarnya adalah wanita yang having fun dengan hidupnya, percaya diri dengan apa yang ia punya, tanpa banyak drama soal insecurity. That’s the real mantra!

#5 Lihat Tubuh Anda Saat Telanjang
Kenapa malu? Pandang tubuh Anda tanpa sehelai busana di depan kaca. Makin sering Anda melihat badan sendiri saat telanjang – walaupun kedengarannya shallow –  Anda bisa menerima bagian tubuh yang kurang Anda suka, dan makin cinta dengan bagian yang Anda suka.

Mau selfie, silakan saja, asalkan lihat keadaan dan sistem sekuriti di ponsel Anda terjamin! ( Silvya Winny / Image:  Diana Indiana / Shutterstock / Clickphotos )

Source: Cosmopolitan Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Tarte luncurkan Clay Foundation Stick
Leonardo DiCaprio single lagi!
Lagu baru Katy Perry tentang Taylor Swift?

Share it

LEAVE A REPLY