5 objek wisata Macau yang bisa dinikmati secara gratis

5 objek wisata Macau yang bisa dinikmati secara gratis

962
Kun Iam Temple [dok. MGTO]

Banyaknya ragam pilihan liburan di suatu tempat wisata menjadi daya tarik para pelancong mengunjunginya. Beragam fasilitas dan kemudahan untuk menggapainya juga menjadi pertimbangan lainnya.

Untuk pilihan wisata ke luar negeri yang memberikan sensasi petualangan, edukatif, hiburan, budaya, dan rasa, Macau adalah jawabannya. Dengan luas 30,3 kilometer persegi, Cosmoners sudah bisa mendapatkan kenangan liburan yang menyenangkan.

Di antara banyaknya tempat wisata yang seru di sana, berikut 5 tempat wisata yang bisa dinikmati tanpa biaya lagi.

1. Kun Iam Temple
Ini kuil Buddha yang juga dikenal dengan sebutan Pou Chai Sim Lun. Kuil ini tergolong tua, lho! Karena dibangun pada tahun 1627 sebagai persembahan untuk Kun Iam [Dewi Rahmat].

Kuil ini telah menjadi saksi bisu sejarah perkembangan Macau hingga sekarang. Di dalamnya terdapat meja batu yang menjadi tempat perjanjian Sino-American di tahun 1844.
Open: 07.00 – 17.30

2. Flora Garden
Kebun bergaya Eropa ini terletak di dasar Guia Hill dan berdekatan dengan jalan Avenida Sidonio Pais. Dahulu lokasi ini adalah lahan Istana Bunga yang merupakan rumah mewah untuk tempat beristirahat Gubernur Portugis. Aneka bunga, deretan pohon palem, kandang burung, dan kebun binatang kecil bisa disaksikan di taman ini.
Open: 06.00 – 22.30

3. Dr. Sun Yat Sen Memorial House
Dr Sun Yat Sen adalah ‘Bapak China Modern’. Meski tak berapa lama menetap di Macau, tapi di rumah ini lah ia menyusun dan merencanakan kegiatan untuk China yang lebih baik.

Untuk mengenang perjuangannya, rumah ini direstorasi dan dibuatkan monumen patung dirinya. Beberapa peninggalan dirinya dan foto-foto kisah perjuangannya bisa dilihat di rumah ini.
Open: 10.00 – 17.00

4. Lou Lim Leoc Garden
Taman ini dibangun pada tahun 1925 oleh pedagang China yang kaya raya, Lou Kau. Lalu kemudian diwariskan ke anaknya, Lou Lim Leoc. Tapi sayang karena kondisi yang kurang baik, taman ini menjadi tidak terawat.

Hingga akhirnya pemerintah Macau membeli taman ini dan merestorasinya sehingga sekarang menjadi salah satu tempat favorit wisatawan lokal dan mancanegara. Taman ini adalah satu-satunya yang bergaya Suzhou China di Macau.
Open: 06.00 – 21.00

5. Tap Seac Gallery
Pembuatan galeri ini ditujukan sebagai penghargaan masyarakat akan karya seni dan untuk menginspirasi siapa saja supaya berkreativitas.

Awalnya di tahun 1920 bangunan ini adalah rumah bertingkat dua, dengan desain bergaya Eropa klasik. Kemudian dialihfungsikan dan dibuka untuk publik pada 5 Desember 2003, sebagai galeri yang menampilkan bermacam karya seni. Lewat galeri ini, Anda bisa merasakan perjalanan seni yang indah di Macau.
Open: 10.00 – 19.00

Ini baru sebagian saja dari banyak tempat di Macau yang bisa dilihat dan dijelajahi tanpa biaya. Keseruan Macau sesungguhnya bisa Anda dapatkan lewat program jalan-jalan seru kami bertajuk ‘#MacauJournal’ selama 4 hari 3 malam dengan biaya hanya IDR 6,5 juta* saja. Selengkapnya klik tautan ini, ‘Macau Journal’.

Share it

LEAVE A REPLY