5 Referensi Nama Bayi dari Atlet Bulu Tangkis Indonesia Beserta Maknanya

5 Referensi Nama Bayi dari Atlet Bulu Tangkis Indonesia Beserta Maknanya

255
Referensi Nama Bayi dari Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Nama bagi bayi adalah bentuk doa yang akan terus diucapkan. Tentunya orang tua ingin memberikan nama yang terbaik untuk calon bayi.

Sebagian orang juga percaya bahwa nama dapat membentuk kepribadian dan mempengaruhi perkembangan emosi dan sifat pemiliknya.

Menurut Ahli Resktrukturisasi nama, Ni Kadek Kristy Hellen Winatasari, S.Psi, M.Ed., Cht, CI., mengatakan, “Sadar atau tidak sadar, sebenarnya setiap orang akan terdorong untuk memenuhi citra yang terkandung dalam namanya,” katanya yang dikutip dari Kompas.com.

Melihat kerja keras yang dilakukan oleh para Atlet bulu tangkis Indonesia maka mungkin Anda ingin mengambil inspirasi nama supaya nama calon bayi Anda akan seperti mereka. Dilansir dari Popmama, berikut arti nama dari para atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia.

Susi Susanti

Referensi Nama Bayi dari Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Nama ini pastinya tidak asing di telinga Anda. Banyak orang tua yang menggunakan nama ini untuk calon anak perempuannya.

Nama Susi sebenarnya berasal dari negara Jerman yang diambil dari nama Susanna yang menjadi lambang dari simbol kecantikan bunga lili dan bunga mawar.

Nama Susanti diambil dari bahasa Indonesia yang memiliki arti rajin, periang dan sabar.

Greysia Polii

Referensi Nama Bayi dari Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Salah satu atlet yang membawa medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 di sektor ganda putri.

Nama Greysia sama dengan mendoakan bayi perempuan Ibu menjadi sosok yang pandai bersosialisasi, kreatif, dan suka berpetualang.

Untuk nama Polii diambil dari bahasa Latin dan bentuk lain dari Polly yang artinya kecil.

Maka arti dari kedua nama tersebut adalah seorang perempuan mungil yang memiliki jiwa sosialisasi, pandai menciptakan sesuatu dan tentunya suka berpetualang. Pantas saja ia dapat terus berjuang pantang menyerah!

Apriyani Rahayu

Referensi Nama Bayi dari Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Partner dari Greysia Polii di ajang Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putri ini tentunya juga membawa nama bangsa dan mendapatkan medali emas.

Nama Apriyani memiliki arti di lahirkan di bulan April. Sedangkan nama Rahayu berarti selamat atau tentram.

Maka nama Apriyani Rahayu adalah bayi yang lahir di bulan April ini akan selalu diberikan keselamatan dan tenram di hidupnya.

Anthony Ginting

Referensi Nama Bayi dari Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Pemain bulu tangkis laki-laki kebanggan Indonesia bisa dijadikan nama referensi untuk calon anak laki-laki Anda. Belakangan ini ia membanggakan nama Indonesia dengan meraih medali perunggu cabang bulu tangkis putra di Olimpiade Tokyo 2020.

Nama Anthony memiliki arti berharga dan patut dipuji. Lalu nama Ginting adalah salah satu marga dari suku Karo asal Sumatera Utara.

Maka nama bayi ini mendoakan seorang laki-laki keturunan Batak Karo yang patut dipuji prestasinya.

Kevin Sanjaya

Referensi Nama Bayi dari Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Salah satu pemain dari pasangan ‘The Minions’ dalam Olimpiade Tokyo 2020 turut dipuji prestasi dan perjuangannya.

Nama Kevin memiliki arti terlahir mulia. Sedangkan nama Sanjaya diambil dari bahasa sanskerta yang bermakna sang pemenang atau orang yang berjaya.

Nah, itu adalah rekomendasi calon nama bayi perempuan dan laki-laki yang terinspirasi dari orang-orang yang pantang menyerah dan patut untuk dicontoh.

Baca Juga : Agnez Mo & Greysia Polii, Dua Sahabat Yang Harumkan Indonesia Di Kancah Dunia

Jadi apakah Anda ingin jadikan salah satu nama mereka menjadi calon nama anak Anda ?

 

Penulis: Aurel Larasati

Share it

LEAVE A REPLY