5 tempat yang wajib dikunjungi di Brunei Darussalam

5 tempat yang wajib dikunjungi di Brunei Darussalam

2483
Istana Nurul Iman
Istana Nurul Iman

Mungkin Cosmoners pernah berlibur ke Thailand, Malaysia, Vietnam, apalagi Singapura ya! Namun bagaimana dengan Brunei Darussalam? Negara kesultanan ini termasuk negara maju lho, dan letaknya pun dekat dengan Pulau Kalimantan.

Kalau Anda berminat menjelajahi Brunei Darussalam, kebetulan ada penawaran paket dari Royal Brunei Airlines. Nama paket wisatanya Brunei – 3 Days/2 Nights.

Dalam paket wisata ini, Anda akan diajak mengenal sejarah dan budaya Brunei. Berikut beberapa tempat-tempat bersejarah yang ada dalam paket tersebut:

 

Royal Regalia Centre
Royal Regalia Centre [foto: bruneitourism.travel]
1. Royal Regalia Centre
Ini sebuah museum yang dibangun pada tahun 1992. Pembangunannya bertujuan untuk memperingati kepemimpinan perak Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Dalam museum ini Anda dapat melihat koleksi busana kerajaan, perhiasan, dokumen kerajaan, cindera mata dari negara sahabat, kereta kerajaan, serta beberapa koleksi lainnya.

Masjid Jame’ Asr Hassanil Bolkiah [foto: shutterstock.com]
2. Masjid Jame’ Asr Hassanil Bolkiah
Buat penggemar seni dan arsitektur, masjid terbesar di Brunei dengan 29 kubah emas yang mengelilingi masjid ini wajib Anda kunjungi. Di dalamnya, Anda bisa melihat lampu kristal indah berlapis emas dan ornamen kaligrafi yang indah.

Musem Brunei
Musem Brunei [foto: sg.news.yahoo.com]
3. Museum Brunei
Ini dia surganya art & culture Brunei Darussalam. Anda bisa melihat benda-benda bersejarah masa lalu seperti meriam antik, belati, koleksi pribadi kitab suci Al-Quran, tampilan etnografi Kalimantan, galeri foto minyak dan gas, keanekaragaman hayati Brunei, serta harta karun dari kapal karam di perairan negara ini.

Istana Nurul Iman
Istana Nurul Iman [foto: wikipedia]
4. The Royal Palace
Ingin tahu seperti apa “rumah” Sultan Brunei? Lokasi ini harus masuk ke check list Anda. Istana Nurul Iman adalah tempat tinggal Sultan dan keluarga. Terdiri dari 1,788 kamar, 257 kamar mandi, dan ruang perjamuan yang bisa menampung hingga 5,000 tamu. Istana ini dibuka untuk umum pada hari raya Idul Fitri, dan pada 10 hari terakhir Ramadan untuk tadarus dan tarawih.

Kampong Ayer
Kampong Ayer [foto: bruneitourism.travel]
5. Kampong Ayer
Usia kampung ini diperkirakan lebih dari 1,300 tahun. Semua penduduknya tinggal di rumah panggung di atas sungai Brunei. Karena mirip seperti kondisi suatu kota di Italia, kampung ini dijuluki Venice of the East, Cosmoners.

Itinerary selengkapnya bisa Cosmoners ketahui dengan mengunjungi tautan ini [ADV]

Share it

LEAVE A REPLY