Alasan mengapa anak mulai bertingkah saat ada Ibunya

Alasan mengapa anak mulai bertingkah saat ada Ibunya

1891

Mereka seharian oke dengan saya, tapi saat Ibunya datang, mereka mulai bertingkah,” ujar salah seorang ayah menanggapi kelakuan anaknya. “Ketika berlatih, mereka tampil maksimal, pada saat performance yang ditonton Ibunya entah mengapa mereka jadi malu dan tak berkutik,” tambah salah seorang guru murid.

Cosmoners mengalami hal yang sama? Entah kenapa buah hati menjadi banyak tingkah saat berada dekat Ibunya? Ini jawabannya. Karena Anda, adalah tempat teraman mereka. Anda adalah orang yang bisa menampung segala keluh kesahnya.

Seorang Ibu layaknya “tempat sampah” segala perasaan dan emosi anak. Jika anak menahan emosi seharian (saat tak bersama Anda), sesaat bertemu adalah saat mereka meluapkan semuanya. Ini bisa berupa rengekan, tangisan, atau semata-mata mencari perhatian. Disinilah Anda, para Ibu, yang sudah lelah dengan aktivitas harian, dituntut akan kesabaran tinggi begitu memasuki pintu rumah.

Ternyata, luapan perasaan anak ini justru sangat penting dalam perkembangan emosinya. Luapan perasaan adalah bekal fungsi intelegensi emosional dan body awareness saat mereka besar nanti.

Jadi, its a good sign, Cosmoners. Ini adalah bukti tanda sayang buah hati pada Anda, ketika mereka ingin meluapkan semua hanya pada Anda, Ibunya.

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Mindy Paramita/katesurfs.com | foto howdoesshe.com]

Baca juga:
Gaya personal zodiak: Taurus
Cerita “Nirmala” bersama Petra Sihombing
Drew Barrymore vs Cameron Diaz dalam fashion

Share it

LEAVE A REPLY