Batik Indonesia Tembus Di Times Square New York

Batik Indonesia Tembus Di Times Square New York

115
Batik Indonesia Tembus Di Times Square New York

Salah satu kain tradisional asal Indonesia yakni Batik kembali mendunia. Kali ini, Batik menjadi pusat perhatian setelah tampil di Times Square New York City.

Batik Indonesia kian mendunia setelah berhasil menembus panggung New York Fashion Week: The Shows di Times Square. Hal ini digagas oleh Ketua Harian Batik Indonesia, Coreta Louise yang juga merupakan seorang desainer.

Batik Indonesia Tembus Di Times Square New York

Menariknya, 8 koleksi spring summer 2022 yang ditampilkan di Times Square New York ini dikenakan oleh model-model dari mancanegara. Coreta mengatakan bahwa batik yang ditampilkan terinspirasi dari kota New York, dengan menampilkan gaya-gaya ‘New Yorker’ (panggilan warga New York).

“Batik asal Indonesia ini perlu di promosikan secara serius di mancanegara, dan platform Indopop Movement yang berada di Time Square ini merupakan platform yang tepat, karena berada di New York sebagai Ibu Kota Dunia,” ungkap Coreta Louise.

Baca Juga : Ini Sosok Perempuan Asal Indonesia Yang Jadi Direktur Baru Rolls-Royce

Coreta Louise telah dikenal di mata dunia sebagai desainer handal dalam industri fashion. Ia telah berkecimpung selama 10 tahun di dunia fashion, dimana koleksi terbarunya telah ia pamerkan di Indopop Movement yang digelar di New York, Amerika Serikat, pada 9 September 2021 lalu.

Indopop Movement adalah kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan budaya, musik, kuliner, dan juga fashion Indonesia. Hal ini agar dikenal luas oleh dunia termasuk di Amerika Serikat.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it

LEAVE A REPLY