Beauty Is You, Ellie Goldstein!

Beauty Is You, Ellie Goldstein!

298

Setiap perempuan terlahir cantik.  Hal ini ditunjukkan oleh Gucci Beauty, dengan memilih Ellie Goldstein sebagai bintang iklan maskara terbarunya.

Ellie Goldstein adalah remaja perempuan 18 tahun dari Ilford, Essex, Inggris.  Berbeda dengan perempuan lainnya, ia terlahir dengan kelainan genetik Down Syndrome.  Akan tetapi ia tidak menyerah dengan keadaan itu.  Tahun 2017 ia bergabung dengan Zebedee Management, sebuah agen yang mewakili para penyandang cacat.

Gucci Beauty kemudian menangkap pesona Ellie Goldstein, dan mengontraknya untuk iklan maskara terbaru mereka L’Obscur.  Ia terpilih ketika Gucci Beauty dan Vogue Italia melakukan pencarian bakat “Unconventional Beauty” di media sosial Januari 2020 lalu.  Ia pun berangkat ke London selama beberapa hari, untuk melakukan sesi foto bersama beberapa model lain.

Pemotretan dilakukan oleh fotografer asal London David PD Hyde, yang juga terpilih lewat seleksi online.  “Lewat campaign ini, saya ingin mendobrak batasan kecantikan yang ada,” kata David. “Kecantikan ada di mana-mana.  Semua perempuan terlahir cantik.”

Foto yang kemudian diunggah ke Instagram @guccibeauty pertengahan Juni lalu ini mendapat respon positif dari banyak pihak.  Foto tersebut menjadi postingan dengan likes terbanyak yang pernah diraih @guccibeauty.  Sampai saat ini, postingan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 115.000 likes dan 2.000 komentar.

Campaign maskara L’Obscur ini juga menyertakan model-model lain dengan keunikan masing-masing: Enam Asiama, Jahmal Baptiste, Kadri Vahersalu, Ruoyi Yim, dan Sarah Batt.  “Produk ini diciptakan untuk orang-orang autentik, yang menyuarakan kebebasan lewat make up.” papar Alessandro Michele, Creative Director Gucci.

Ini bukan kali pertama Ellie Gouldstein dipercaya untuk menjadi bintang iklan.  Sebelumnya Nike dan Vodafone pernah menunjuknya untuk mewakili brand-nya.  Manajemen Zebedee menyebutkan penyandang disabilitas memang tidak sering dipilih untuk kontrak sebuah iklan.  Peluangnya hanya di bawah satu persen.  Terlebih lagi untuk iklan produk kecantikan.

Gucci Beauty sendiri sudah beberapa kali mengangkat keberagaman kecantikan dalam iklannya.  Ketika meluncurkan lipstik-nya di Mei 2019 lalu, mereka juga melakukan hal yang sama.  Saat itu mereka memilih punk rocker asal New York Dani Miller, yang memiliki deretan gigi tidak sempurna.

Share it

LEAVE A REPLY