Begini Cara Nia Ramadhani Dalam Membentuk Karakter Sang Buah Hati

Begini Cara Nia Ramadhani Dalam Membentuk Karakter Sang Buah Hati

402
Cara Nia Ramadhani Dalam Membentuk Karakter Sang Buah Hati

Didikan pertama yang didapat oleh seorang anak tidak lain dan tidak bukan adalah orang tua. Orang tua sendiri harus menjadi contoh yang baik untuk membentuk karakter dari sang anak agar kelak menjadi seseorang yang memiliki kepribadian yang positif.

Meski begitu, perkara untuk membentuk karakter dari anak tentunya tidaklah mudah. Terlebih bagi seorang Ibu yang senantiasi tidak henti-hentinya mendidik sang buah hati dari menyusui hingga anak sudah tumbuh berkembang.

Termasuk salah satunya selebriti Nia Ramadhani yang saat ini dikarunia tiga orang anak. Istri dari Ardi Bakrie ini memiliki caranya tersendiri dalam membentuk karakter anak. Bagaimana cara Nia ramadhani mendidik anak-anaknya, berikut selengkapnya.

Terbuka & Jujur

Cara Nia Ramadhani Dalam Membentuk Karakter Sang Buah Hati

Hal yang ditanamkan Nia Ramadhani kepada anaknya, terutama sang buah hati Mikhayla adalah sikap jujur. Nia selalu terbuka terhadap anak-anaknya, hal ini diungkap oleh Nia dapat membuat anak menjadi percaya untuk bercerita tentang hal yang ia alam kepada orang tua.

“The more daughter knows the details of her mother’s life, the stronger the daughter. This is why, i am very open to my Mikhayla. Dan JUJUR adalah kunci penting,utk bisa mendapat hubungan yang transparant antara ibu dan anak perempuan (i’m talking about pre-teen age ya).*Aku ga ngomongin ttg anak laki2 dulu, karena aku belom banyak belajar dan masih sedikit pengalaman,” tulis Nia di Instagram pribadinya.

Tidak Merasa Paling Benar Di Depan Anak

Cara Nia Ramadhani Dalam Membentuk Karakter Sang Buah Hati

Apabila Nia mengakui kalau dirinya salah, ia tidak akan malu atau gengsi untuk mengakuinya kepada anak. Ia sadar sebagai orang tua harus juga perlu belajar dari anak.

“Jangan pernah malu atau gengsi, untuk mengakui ketidaktauan, ketidakpahaman atau mengakui kesalahan kita sebagai seorang ibu di depan anak. Karena walaupun kita ibunya, ga melulu anak2 yang harus dengerin kita,seolah kita yang paling tau semua. Seringkali kita bisa belajar dari mereka,” tutur Nia.

Menjaga Tutur Kata

Cara Nia Ramadhani Dalam Membentuk Karakter Sang Buah Hati

Nia juga menerapkan nilai menjaga tutur kata kepada anaknya ketika berbicara. Ia menanamkan sikap kepada Mikhayla untuk memikirkan terlebih dahulu sesuatu sebelum mengucapkannya.

“Sebelum kamu bicara, kamu harus pikir dulu. Kalau kamu enggak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan lebih baik diam,” ucap Nia kepada Mikhayla.

Baca Juga : Terpilihnya Astronot Perempuan Berdarah India untuk Misi Virgin Galactic

Bagaimana Cosmoners cara Nia Ramadhani membentuk karakter anak-anaknya? Cara tersebut bisa juga Anda tiru ke buah hati Anda.

Share it

LEAVE A REPLY