Berbagi cerita tentang album terbaru Bonita & The Hus Band

Berbagi cerita tentang album terbaru Bonita & The Hus Band

859

Bersama Sarah Gadrie dalam Music Box (11/1) kedatangan tamu spesial, yaitu Bonita & The Hus Band yang datang dengan lagu barunya “Rumah”.

Band ini beranggotakan Bonita, Jimmy Tobing, Barata dan Adoy.

Lagu terbarunya sendiri berawal dari tidak adanya ide, tapi setiap lagu mereka bernuansa “rumah”. Kesan yang ingin disampaikan pun berupa kesan-kesan kualitas yang ada di rumah, seperti mengumpul bersama dan menciptakan kehangatan.

Di album mereka ini memiliki 13 track, diantaranya 7 lagu dan 6 insert atau lagu singkat yang masing-masing lagunya sekitar 1 menit.

Jika zaman dahulu kita dengar lagu album dengan durasi yang panjang, maka mereka mencoba memasukkan dan membuat durasi yang lebih pendek.

Mereka memasukkan lagu-lagu yang belum rampung dijadikan sisipan dan menjadi lagu pendek. Tadinya insert-nya hanya ada 4, tetapi karena ada lagu baru, mereka jadilah 6 insert.

Single lagu mereka berjudul “Bromo”, cover album-nya pun berlatarkan Bromo juga. Mereka memiliki alasan tersendiri untuk itu.

Berbagi cerita tentang pembuatan video klip, pembuatannya hanya berjalan 3 hari dan mereka harus mengejar dengan cuaca Bromo yang mendung tak menentu. Bahkan sehari sebelumnya gunung Bromo sempat siaga 1, sampai akhirnya mereka bisa masuk ketika kondisi gunung Bromo sudah normal.

Di lagu “Satu hari Sebelum Esok”, yang unik adalah dimasukkannya beragam bahasa yang ada di Indonesia. Mulai dari bahasa Nias, Batak, Jawa dan Bahasa Nasional Indonesia.

Ragam bahasa itu dimaksudkan untuk mewakilkan setiap bahasa dari asal anggota dari Bonita & The Hus Band. Ide ini diusulkan oleh Barata yang ingin memasukan ragam bahasa.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Hardianti Budhi]

Baca juga:
MAC kembali berkolaborasi dengan Caitlyn Jenner
Selena Gomez & The Weeknd pacaran! Apa reaksi Bella?
Pengetahuan mengenai tumbuh kembang si anak

Share it

LEAVE A REPLY