Berbagi cerita personal style dengan Caren Delano

Berbagi cerita personal style dengan Caren Delano

1729

Dalam Diary Dave (1/12)kita kedatangan salah satu pengarang buku “Better and Better”. Professional personal stylist, Caren Delano kini datang dan berbagi cerita kepada sahabatnya, Dave Hendrik dan juga pada Cosmoners pastinya.

Kali ini Caren Delano berbagi cerita mengenai perjalanannya menjadi seorang profesional personal stylist di Indonesia. Pernah gagal menjadi seorang fashion designer dengan label milik sendiri pada 2002, tak membuat Caren Delano putus asa.

Setelah itu, ia pun mencoba menjajaki karier lain. Kegagalan di beberapa tempat pernah ia lalui, dan mengetahui bahwa karier yang sedang dijalani waktu itu belum sesuai dengan passion-nya. Namun ia tetap terus mencoba utuk menemukan passion tersebut.

Sampai akhirnya dengan modal saudara di New York, Caren Delano pergi ke New York dan mengambil kelas pendek yang masih berhubungan dengan fashion.

Dari situ Caren Delano merasa dirinya cocok dengan dunia fashion, tapi tidak untuk fashion designer.

Ketika Caren Delano mendapatkan 1 orang client, di mana ia menjadi personal shopper di New York. Personal shopper sendiri tugasnya adalah membelanjakan kebutuhan client dan Caren Delano sering bolak-balik keluar masuk butik karena pekerjaannya.

Tapi dari situlah awal Caren Delano merasa itulah dirinya yang dia inginkan. Perjalanannya membawa dia menemukan jati dirinya.

Dari situ juga Caren Delano makin memantapkan diri kalau itu adalah dirinya menjadi seorang personal stylist dan shopper.

Kembali ke Indonesia dan mencoba mengenal pasar Indonesia, Caren Delano bermimpi untuk jadi Rachel Zoe-nya Indonesia nih, Cosmoners!

Bagi Caren, personal style adalah personal brand atau lebih tepatnya adalah jati diri kalian sendiri. Ketika seseorang melihat kita, yang pertama kali dilihat adalah penampilan.

Dari situlah orang menggambarkan diri kita.

Ia pun berbagi tips bagaimana menemukan personal style kita:

  1. Dengan gadget, kita bisa menemukan personal style kita dengan browsing dan menemukan yang kita sukai.
  2. Dari personal life, social life atau pekerjaan kita, dari orang yang kita temui kita harus tahu kita bisa bergaya seperti apa.

Gimana, Cosmoners? Bisa jadi inspirasi Anda kan?

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Hardianti Budhi]

Baca juga:
Eddie Redmayne mendapatkan gelar OBE dari Queen Elizabeth
Mila Kunis dan Ashton Kutcher dianugerahi anak kedua
Rekomendasi film dari Ucita Pohan

Share it

LEAVE A REPLY