Berbelanja aman dan nyaman dengan si anak

Berbelanja aman dan nyaman dengan si anak

860

Pergi ke supermarket mungkin menjadi hal yang rutin harus kita lakukan tapi ketika berada dalam situasi harus membawa si anak ke supermarket membuat kita berpikir ulang.

Area dimana mata anak tertuju dan merengek minta dibelikan sudah terbayangkan lebih dahulu oleh kita.

Tak jarang kita enggan membelikan namun si anak tetap merengek meminta dibelikan, dan sampai akhirnya kita lebih memilih mengalah. Belum lagi rasa tidak enak kita ketika orang lain melihat si anak yang merengek.

Bersama Mona Ratuliu dalam ParenThink kali ini membahas bagaimana belanja aman dan nyaman bersama si anak.

Berbelanja dengan si anak mungkin akan menyenangkan tetapi asalkan Anda mempersiapkannya dengan baik.

Ada beberapa tips bagaimana mempersiapkan diri saat akan berbelanja bersama si anak.

  1. Buatlah perencaan terlebih dahulu mulai dari daftar belanja sampai waktu berbelanja, jangan sampai kita menghampiri tempat yang sesuai dengan perencanaan kita.
  2. Buatlah catatan belanja yang jelas, dan jelaskan kepada si anak bahwa kita hanya membeli barang yang tertera di catatan belanja dan budget yang terbatas untuk tidak membeli barang-barang lain.
  3. Terapkan aturan atau kesepakatan sebelum pergi berbelanja dan membawa mainan atau buku si anak agar bisa tenang dalam berbelanja.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Hardianti Budhi | foto 5starloans.com]

Baca juga:
Janet Jackson telah melahirkan anak pertamanya
8 Tren rambut di tahun 2017
Zodiac predictions for 2017 love life

Share it

LEAVE A REPLY