Bersama keluarga ke Macau pasti asyik deh!

Bersama keluarga ke Macau pasti asyik deh!

987
Macau Science Center [dok. msc.org.mo]

Melihat budaya yang berbeda di belahan dunia sana tentu akan menjadi pengalaman yang menarik. Bersama keluarga berbagai pengalaman itu, pastinya lebih berkesan.

Ada satu pilihan wisata di luar negeri sana yang bisa menjadi pertimbangan bagi Cosmoners karena memiliki ragam tempat wisata menarik bagi keluarga.

Rekomendasi kami adalah, Macau. Meski luasnya hanya seperempat Jakarta Barat, tapi negara berstatus spesial administratif ini, memiliki banyak hiburan yang menarik dan mendidik bagi keluarga. Apa saja itu, berikut 5 diantaranya, yang bisa Anda coba.

1. Macau Science Center [MSC]
Bentuk bangunannya seperti kepala kapal selam. Di sini Anda dan keluarga dapat melihat planetarium pertama di dunia yang menampilkan gambar stereocopic dengan resolusi yang mencapai 8000 x 8000 pixel.

Ada 12 galeri tetap untuk belajar ilmu pengetahuan di sini, seperti Fun Science Gallery, Children Science Gallery, Science Express Galery, Space Science Gallery, Robotic Gallery, Science Exploration Gallery, Earth Gallery, Metereology Gallery, Eco Conservation Gallery, Sport Health Gallery, Sport Challenge Gallery, dan Food Science Gallery.

Selain bisa belajar ilmu pengetahuan secara langsung, kamu juga bisa membeli buku-buku science mengenai kamera, magnet, dan sebagainya.

2. Macau Tower
Melihat pemandangan dari ketinggian biasanya akan membuat kegirangan. Apalagi anak-anak, bukannya ngeri mereka merasa seperti berada di atas awan. Untuk merasakan sensasi berada di ketinggian itu, Macau Tower adalah tempat yang tepat.

Bersama keluarga cukup sampai lantai 58 saja. Di sini lantai dan dindingnya terbuat dari kaca. Sehingga pemandangan tembus pandang ke segala arah terlihat jelas. Tapi bila ingin lebih menantang silakan lanjutkan hingga ke lantai 62. Pilih kegiatan peningkat adrenalin seperti Bungee Jumping, Skywalk X, Tower Climb, atau Sky Jump.

3. Portuguese Egg Tart
Camilan manis ini pastinya bakal menjadi kegemaran baru keluarga. Egg Tart terbuat dari susu, telur, kayu manis, vanila, dan kulit pastry. Bentuknya seukuran kue mangkok, tapi dengan bagian atasnya rata. Salah satu pembuat Egg Tart terenak di Macau bisa didapatkan di Lord Stow’s Bakery, 1 Rua do Tassara, Coloane, yang telah ada sejak tahun 1989.

4. The House of Dancing Water
Anak kecil mana yang tak suka air. Pastinya bila berkunjung ke sini, anak akan terhibur. Termasuk juga Anda, dan siapa saja yang ingin merasakan menariknya acara ini yang telah ditonton lebih dari 2 juta orang dalam 1000 penampilannya. The Hause of Dancing Water adalah pertunjukkan berbasis air yang menampilkan kegiatan akrobatik, drama, dan set panggung yang dapat berganti-ganti. Kunjungi bersama keluarga tempat wisata ini di City of Dreams, Cotai Strip, Macau.

5. Macau Giant Panda Pavilion
Rumah buatan untuk kedua panda besar cantik ini terletak di Seac Pai Van Park. Dua panda besar yaitu, Kai Kai dan Xin Xin menjadi primadona banyak pengunjung yang ke sini. Pengunjung dapat melihat lingkungan yang dibuat serupa seperti habitat Panda aslinya. Menggemaskan memang! Sepulangnya, ada suvenir boneka panda yang bisa dibeli Cosmoners.

Bakal seru kan wisata bersama keluarga ke Macau. Kalau begitu yuk segera lakukan perencanaan untuk berwisata ke negara yang penuh dengan perpaduan Asia dan Eropa ini.

Oh iya, satu hal baru yang menarik dari Macau adalah, kami membuka trip spesial bertajuk “Macau Journal” dengan harga istimewa hanya IDR 6,5 juta* saja untuk perjalanan wisata selama 4 hari 3 malam. Selengkapnya silakan klik tautan ini.

Share it

LEAVE A REPLY